News  

FTW Berakhir, Bupati Sula Harap Kelestarian Pantai Waka Dijaga

Malam puncak Festival Tanjung Waka (FTW) yang resmi ditutup Bupati Kepulauan Sula. Foto: La Ode Hizrat Kasim/cermat

Festival Tanjung Waka (FTW) di Kepulauan Sula, Maluku Utara, resmi ditutup oleh Bupati Fifian Adeningsi Mus, pada Selasa, 7 November 2023.

Dalam puncak penutupan, Fifian mengajak pimpinan OPD dan masyarakat Kepulauan Sula melestarikan Pantai Waka dan sejumlah fasilitas wisata yang sudah dibangun.

“Apa yang telah kami lakukan adalah hal terbaik untuk masyarakat Kepulauan Sula. Destinasi Pantai Waka ini merupakan salah satu pantai dengan panorama yang indah, maka perlu dijaga,” kata Fifian.

Selama dihitung tiga malam terakhir, kata Fifian, antusias masyarakat Kepulauan Sula tampak bahagia dan senang. Karena, pendapatan ekonomi masyarakat meningkat.

“Jadi, saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Sula sangat mendukung Pemerintah FAM – SAH. Karena, dengan adanya FTW ini, saya sangat di puji – puji oleh Kementerian. Sebab, masyarakatnya sangat antusias,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa Kepulauan Sula jika dilihat dari berita terkesan masyarakat sangat tidak mendukung dengan pemerintahan yang ada.

“Tapi, setelah pihak Kementerian hadiri dan saksikan langsung antusias masyarakat yang begitu banyak. Mereka jadi percaya dengan pemerintah Kepulauan Sula bahwa masyarakat sangat mendukung apa yang dilaksanakan oleh pemda setempat,” tandasnya.

____

Penulis: La Ode Hizrat Kasim

Baca Juga:  Gekrafs Maluku Utara Siap Promosi Produk UMKM ke Rusia