News  

Gandeng TNI-Polri dan BNNP, Rutan Ternate Geledah Seluruh Blok Hunian Napi

Penggeledahan saat dilakukan tim gabungan. Foto: Istimewa

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate, Maluku Utara, melibatkan anggota TNI-Polri dan BNNP dalam melakukan penggeledahan di seluruh tempat hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana.

Penggeledahan ini dalam rangka pemberantasan penggunaan barang terlarang, mulai dari handphone, pungutan liar, hingga narkoba (halinar). Termasuk peningkatan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban Rutan Ternate.

Karutan kelas IIB Ternate, Yudi Khaerudin, kepada cermat, mengatakan langkah ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban negara yang sudah merupakan tugas bersama. Untuk itu, dalam apel siaga kali ini pihaknya mengajak rekan-rekan dari TNI, Polri, BNNP Malut untuk melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terkait dengan halinar.

“Kami segenap pegawai Rutan menolak keras halinar. Untuk itu, demi menjaga kemanan dan ketertiban, apel siaga kali ini kita lakukan secara bersama-sama dan dengan humanis,” ucapnya, Sabtu, 6 April 2024.

Pemeriksaan pada setiap kamar blok hunian napi, tambah Yudi, sebagai target utama dalam kegiatan apel siaga gabungan. Termasuk melakukan pemeriksaan urine bagi napi oleh BNNP.

“Pemeriksaan berlangsung aman dan tertib. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Kukuhkan Badan Pengurus, Angkatan 85 SMP N 1 Ternate Dorong Website Alumni