News  

Jam Kerja, Staf Protokoler Pemkot Ternate Malah Doyan Main Tiktok

Aktivitas para staf saat jam kerja. Foto: Muhammad Ilham Yahya/cermat

Sejumlah staf di bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate, Maluku Utara, tertangkap kamera sedang asyik melakukan live streaming di aplikasi tiktok saat jam kerja.

Selain melakukan live streaming, sebagian staf juga tampak asyik bermain handphone, tiduran dan tertawa dengan nada tinggi di ruangan Sub Bagian Komunikasi Pimpinan.

Aktivitas ini terpantau berlangsung sejak pukul 14.00 WIT sampai pukul 16.11 WIT.

Dorang (mereka) dari tadi siang begitu sampai sore ini, dorang tidak kerja, cuma main hp live tiktok baru tatawa basar di ruangan,” kata salah satu staf yang enggan disebutkan namanya kepada cermat, Selasa, 24 Oktober 2023.

Ia bilang, hal macam ini sudah sering terjadi ketika pimpinan mereka sedang tidak berada di tempat.

So ulang-ulang dorang (mereka) bagitu kalau pimpinan tidak di tempat, hal ini sangat mengganggu. Sebab, suaranya terdengar ke mana-mana,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati Satu Dekade, Prodi Kehutanan Faperta Unkhair Siap Wujudkan Hutan Pendidikan

Terpisah, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Agus Fian Jambak mengatakan, saat ini sejumlah staf tersebut sedang melakukan persiapan hal-hal teknis untuk menjemput Hari Sumpah Pemuda nanti di tanggal 28 Oktober.

“Itu dorang bakumpul baketik undangan, distribusi dan hal-hal teknis persiapan sumpah pemuda tanggal 28 Oktober nanti,” katanya.

Ia memastikan akan melakukan pengecekan terhadap para staf yang malah doyan melakukan aktivitas media sosial saat jam bekerja.

Baca Juga: Warga Buli Demo Tolak PT Priven Lestari yang Akan Menambang di Gunung Watowato

“Nanti saya cek, sebab anak-anak itu kalau kerja, ya begitu mungkin karena kecapean. Tapi nanti saya cek,” pungkasnya.

——–

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat Husni