News  

Konten Agregator ‘Amsinews’ Resmi Diluncurkan

IDC AMSI tahun 2023 dalam sesi peluncuran konten Agregator Amsinews. Foto: Istimewa

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang beranggotakan 450 yang tersebar di 27 provinsi di Indonesia resmi meluncurkan konten Agregator bernama Amsinews. Peluncuran Amsinews bertujuan memperluas jangkauan audiens di lingkup AMSI.

“Amsinews merupakan platform 3 in 1 karena mencakup 3 isu yaitu distribusi konten, agensi periklanan, dan sistem konten manajemen,” kata Suwarjono, Penanggung Jawab Program Agregator pada Indonesia Digital Conference (IDC) 2023 yang digelar AMSI di Hotel El Royale, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 23 Agustus 2023.

Suwarjono berharap, program ini tidak hanya diluncurkan tetapi bisa langsung berjalan dan didukung semua anggota AMSI.

“Pada soft launching ini sekaligus memulai penggabungan sejumlah media yang sudah mendaftar masuk dalam agregator ini,” jelas dia.

Heru Tjatur, Ketua Tim Developer Agregator menambahkan, tujuan dari agregator ini sebagai upaya untuk berbagi sumber daya dalam kemajuan bersama.

Juga jadi sumber daya teknis untuk mengelola infrastruktur dan teknologi platform publikasi media dan sumber daya ekonomi untuk menciptakan model bisnis bersama ekosistem ekonomi media digital.

Ia menyebut bahwa mekanismenya, anggota yang tergabung dalam agregator ini akan disediakan CMS media.

“Infrastruktur dan platform disediakan. Bahkan akan disiapkan 10 template yang nanti akan bisa dipilih,” ucapnya.

“Selain itu, data yang masuk akan ditarik dan dimasukan ke agregator Amsinews.id. Konten di agregator ini nantinya akan didistibusikan melalui widget agregator per kategori atau per isu tertentu,” pungkasnya (RLS).

——

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  Serpas 27 Anggota Polisi Dikerahkan Pengamanan TPS di Mangoli Utara