News  

Panwaslu Ternate Barat Resmi Lantik Anggota PKD di 7 Kelurahan

Ketua Panwaslu Tebar, Zulkifli Husain saat melantik PKD tujuh Kelurahan di Gedung Fala Madoto, Kelurahan Takome. Foto: Istimewa

Panwaslu Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara resmi melantik panwas kelurahan/desa (PKD) di tujuh kelurahan, pada Sabtu, 01 Juni 2024.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Fala Madoto, Kelurahan Takome itu dihadiri oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S), Asrul Tampilang, Kapolsek Pulau Ternate, Danramil dan Lurah-lurah se Kecamatan Ternate Barat.

Baca Juga:  Bawaslu Malut Temukan Perhitungan Suara Cacat Prosedur di Halmahera Utara

Ketua Panwaslu Kecamatan Ternate Barat Zulkifli Husain mengingatkan kepada para anggota PKD yang baru saja dilantik agar dapat menjaga netralitas serta integritas dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Kami berharap agar mereka (PKD) yang telah dilantik ini melakukan pengawasan dengan penuh tanggung jawab serta menjaga integritas dan nama baik marwah lembaga Bawaslu,” kata Zulkifli.

Baca Juga:  Menunggu Rekomendasi, FAM Kantongi Surat Tugas DPP Demokrat

Setelah melakukan pelantikan, Zulkifli bilang, anggota PKD ini langsung mengikuti sesi pembekalan.

“Setelah pelantikan kita langsung lanjutkan dengan pembekalan yang narasumbernya diisi oleh Jainudin Ali dari KPU Kota Ternate,” ucapnya.

Baca Juga:  DPRD Minta Pemda Halut Bayar THR 10 Hari Sebelum Lebaran