News  

PBB Malut Target 5 Kursi di DPRD Provinsi

Pengurus Partai Bulan Bintang Maluku Utara menggelar konferensi pers usai mengajukan berkas bakal calon anggota DPRD Malut di KPU Malut. Foto: Muhammad Ilyam Yahya/cermat

DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Maluku Utara resmi mengajukan 45 berkas bakal calon anggota DPRD Provinsi ke KPU Malut, Sabtu 13 Mei 2023.

Ketua DPW PBB Malut, Achmad Djabid, mengatakan seluruh berkas 45 bacaleg tersebut telah memenuhi syarat. “Untuk kuota perempuan juga mencukupi 30 persen,” katanya.

Pada Pileg 2024, kata Achmad, PBB menargetkan 1 kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). “Tapi kami berupaya bisa lebih dari satu kursi,” tuturnya.

Ketua Bappilu DPW PBB, Sofyan Daud, menambahkan semua partai politik tentu sangat serius mempersiapan diri menghadapi Pemilu 2024.

“Dari pengalaman Pemilu 2019, kami tentu mempersiapkan diri untuk lebih baik lagi dengan target-target yang lebih maksimal,” tambahnya.

Di samping upaya merebut 5 kursi, sambung Sofyan, yang paling penting dari target PBB adalah bisa lolos di parlemen threshold.

Baca Juga:  25 Juli, Pemkot Ternate Sampaikan KUA-PPAS APBD Induk 2023