News  

Produk Nyao Abon Saria Tuai Dukungan Istri Bupati Taliabu

Istri Bupati Pulau Taliabu memamerkan produk Nyao Abon Saria asal Halmahera Barat, Maluku Utara. Foto: La Ode Hizrat Kasim/cermat

Istri Bupati Pulau Taliabu Zahra Yolanda Zaini mengapresiasi produk Nyao Abon Saria asal Halmahera Barat yang ditampilkan saat kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51.

Zahra menyebut, produk abon ini berpotensi dikembangkan hingga ke tingkat internasional. Ia juga memberi dukungan terhadap pengolahan kuliner khas Halmahera Barat tersebut.

“Masyarakat setempat dapat mengembangkan olahannya. Karena, olahan tersebut sangat bagus dan abonya juga sangat enak,” kata Zahra kepada cermat, Senin, 6 November 2023.

Zahra bilang, produk ini juga dapat memotivasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Pulau Taliabu.

Atas dukungan tersebut, Zahra pun menuai pujian dari masyarakat Halmahera Barat, Maluku Utara. Hal tersebut disampaikan Riski yang juga salah satu pemuda Desa Saria.

“Ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami. Sebab, dengan adanya HKG di Pulau Taliabu, produk kami dapat dukungan dari Istri Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Zahra Yolanda Zaini,” katanya.

Menurutnya, Produk Nyao Abon Saria masih dalam tahapan proses untuk dipromosikan terlebih dahulu agar dikenal banyak orang.

“Kami berharap dengan dukungan dari Istri Bupati Pulau Taliabu, Zahra Yolanda Zaini dapat dikenal lebih luas sampai ke kanca Nasional bahkan pada tingkatan Internasional,” ujarnya.

Nyao Abon Saria sebelumnya telah dilaunching oleh istri Bupati Halmahera Barat Meri Uang Popala yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten setempat.

“Intinya diharapkan agar produk kami bisa berkembang dan dikenal lebih luas lagi dan dapat dijadikan salah satu produk unggulan dari Halmahera Barat secara umum,” tandasnya.

——

Penulis: La Ode Hizrat Kasim

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  Pelaku Persetubuhan 2 Anak Kandung di Ternate Resmi Jadi Tersangka