Sultan Tidore Berterima Kasih kepada Pemda, BNPB hingga TNI/Polri atas Pendampingan Pengungsi Gunung Ibu

Sultan Tidore Husain Sjah saat kunjungi pengungsi erupsi Gung Ibu di Halmahera Barat. Foto: Istimewa

Sultan Tidore Husain Sjah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Halmahera Barat, Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Kementerian Sosial RI, Badan Penanggulangan Bencana Nasional, Polri dan TNI yang senantiasa membantu warga dari awal sampai saat ini.

“Para tenaga medis, PMI dan Relawan yang mendampingi dan melayani warga hingga hari ini, terima kasih. Semoga kebaikan dan ketulusan mereka semua bernilai ibadah dan dilindungi oleh Allah SWT,” ujar Husain saat ditemui di lokasi pengungsi erupsi gunung Ibu, Minggu, 9 Juni 2024.

Husain juga mengajak semua pihak untuk turun tangan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak erupsi dan mendoakan semoga musibah letusan gunung Ibu cepat selesai. Sehingga, kata ia, warga yang berada di pengungsian dapat kembali ke rumah mereka, dan menjalani aktivitas seperti biasa.

Sementara, salah satu pengungsi, Tince, yang berada di posko, menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan Sultan Tidore.

“Kami bersama pengungsi yang lain yang berada di posko sangat bersyukur atas kedatangan Sultan Tidore sekaligus menyerahkan bantuan berupa kit baby atau perlengkapan bayi yang ada di tenda pengungsian. Terima kasih Ou so datang lia, bantu dan doakan pa torang samua,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sultan Tidore juga menyapa para pengungsi di pos satu di desa Tongute Ternate dan pos dua di lapangan Desa Gam Ici.

Baca Juga:  Kehadiran IWIP Tingkatkan Pendapatan Usaha Speed Boat