News  

114 Jemaah Calon Haji Resmi Dilepas Pemda Kepulauan Sula

JCH Kepulauan Sula. Foto: Istimewa

Pemerintah Daerah Kepulauan Sula, Maluku Utara resmi melepas sebanyak 114 jemaah calon haji menuju ke Tanah Suci, Jumat, 17 Mei 2024.

Wakil Bupati Kepulauan Sula M Saleh Marasabessy mengatakan, pemda setempat selalu mengarahkan calon jamaah haji (CJH) agar diberikan keselamatan dan kekuatan fisik yang prima sehingga dapat menjalankan ibadah dengan baik.

“Insya Allah kita semua mendoakan agar dari 114 orang yang pergi hari ini bisa kembali dengan sehat walafiat menjadi haji yang mabrur,” kata Saleh dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang baik ini, kata Saleh, ada hal yang menjadi peran dan harapan pemerintah daerah yaitu, ibadah yang lakukan adalah ibadah yang sangat berkaitan dengan rukun-rukun Islam kemudian ibadah haji atas panggilan Allah dan berpisah dengan keluarga.

“Untuk itu atas nama pemerintah daerah kami sangat mengharapkan agar dapat melaksanakan syariat dan rukun haji dengan baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah selalu mendoakan negeri ini ke depan menjadi negeri yang aman dan baik menjadi negeri yang baldatun Ghofur dan bahagia masyarakatnya.

“Sehingga tanggung jawab ini bisa berjalan dengan baik dan saudara-saudara sekalian bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan harmonis,” jelasnya.

Baginya, ibadah membutuhkan kesabaran yang sangat tinggi, sehingga menjadi khusyuk.

“Secara pribadi, saya mendoakan semoga dengan kecobaan dalam ibadah haji dapat mengantarkan bapak ibu dalam memperoleh haji yang makmur yang senantiasa dirahmati dan diridhoi oleh Allah dalam langkah dan niat baik kita semua,” tutupnya.

Baca Juga:  Pansel JPT Pemkot Ternate Umumkan Nama-nama yang Lolos Administrasi
Penulis: La Ode Hizrat KasimEditor: Rian Hidayat