News  

Bawaslu Taliabu: Harapan untuk Partner Media Membawa Spirit Literasi

Tim cermat dan seputartaliabu saat bertandang ke ruangan Sekretaris Bawaslu Pulau Taliabu, Amin Ata Sahafi. Foto: La Ode Hizrat Kasim/ cermat

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Pulau Taliabu, Maluku Utara, merespons baik ide lahirnya partner media yang baru pertama kali terjadi di Maluku Utara, tepatnya di Pulau Taliabu antara seputartaliabu.com dan cermat.co.id pada awal tahun 2024 ini.

Harapannya, partner media ini dapat memperkuat peran jurnalistik di Maluku Utara untuk mengangkat potensi daerah maupun semangat literasi sebagaimana peran media dalam pendidikan publik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Bawaslu Pulau Taliabu, Amin Ata Sahafi, pada Senin, 22 Januari 2024, ketika cermat dan seputartaliabu bertandang ke Kantor Bawaslu Taliabu di Bobong.

“Ini langkah positif. Apalagi pada tahun politik ini, peran media sangat penting untuk menangkal disinformasi, misinformasi, maupun hoaks. Selain itu, Bawaslu juga punya progam BERKAWAN yang melibatkan teman-teman jurnalis untuk pengawasan,” ungkap Ata.

Baca Juga:  Dibantu Warga, Polisi Amankan 1.495 Liter Cap Tikus di Ternate
Editor: Faris Bobero