Beri Penguatan di Imigrasi Tobelo, Irwil V Itjen Kemenkumham Tekankan Pentingnya Integritas

Inspektur Wilayah V Inspektorat jendral Kementerian Hukum dan HAM RI Pria Wibawa memberikan penguatan bagi jajaran Kantor Imigrasi Tobelo dan Lapas Tobelo yang merupakan satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Malut, pada Kamis,30 November 2023.

Dalam kunjungan ini, Pria disambut langsung oleh Kasi Tikim Kantor Imigrasi Tobelo Rustam Husain selaku PLH Kepala Kantor Imigrasi Tobelo, yang diiringi tarian cakalele dan pengalungan selendang bermotif khas Tobelo.

Kesempatan itu, Pria memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Pegawai Kantor Imigrasi Tobelo dan Lapas Kelas IIB Tobelo terkait penetapan Duta Integritas. Menurutnya, integritas harus dimiliki oleh setiap pegawai di Kementerian Hukum dan HAM.

“Integritas ini adalah hal yang sangat mudah diucapkan namun sangat sulit dilakukan. Kita harus berkomitmen menjadikan diri kita pribadi yang mempunyai integritas,” tegasnya.

Ia menyebut bahwa kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan ‘Inspektorat Jenderal Mendengar, Inspektorat Jenderal Memberi Solusi’.

“Kanwil Kemenkumham Maluku Utara merupakan salah satu Kanwil di wilayah V yang memiliki tingkat pelanggaran yang cukup rendah jika dibandingkan dengan kanwil lain,” ucap Pria di Kantor Imigrasi Tobelo.

Ia juga meninjau pelayanan publik di Kantor Imigrasi Tobelo, serta sarana dan prasarana pada Lapas Kelas IIB Tobelo.

—–

Penulis: Agus

Editor: Rian Hidayat

Baca Juga:  Berkah Ramadan, Imigrasi Tobelo Berbagi Takjil untuk Warga