News  

Dibantu Warga, Polisi Amankan 1.495 Liter Cap Tikus di Ternate

Ribuan liter miras yang diamankan di Mapolsek Ternate Utara. Foto: Istimewa

Anggota Polres Ternate, Maluku Utara kembali mengamankan ribuan liter minuman keras jenis cap tikus di Kelurahan Dufa-dufa, Ternate Utara.

Ribuan liter miras ini diamankan anggota Samapta dan Polsek Ternate Utara di bawah pimpinan Kasat Samapta AKP Purnomo dan Kapolsek Ternate Utara Ipda Muchamad Arif Budiman.

Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan, melalui Kasi Humas Iptu Wahyuddin mengatakan, cap tikus itu diamankan saat anggota melakukan razia jelang pemilu.

“Cap tikus yang diamankan ini berjumlah 1.495 liter yang dikemas dalam plastik bening,” jelas Wahyuddin. Selasa, 7 November 2023.

Wahyuddin bilang, selama ini masyarakat selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian dalam memberantas peredaran minuman keras.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang selalu berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Wahyuddin menambahkan, pihaknya mengingatkan kepada para penjual minuman keras agar tidak lagi memasok cap tikus.

“Karena masyarakat Kota Ternate siap untuk memberikan informasi apabila menemukan atau melihat adanya pasokan ataupun transaksi cap tikus di wilayah kota Ternate,” pungkasnya.

——

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Ketua DPRD: Kami Kantongi Temuan BPK Terhadap OPD di Ternate