News  

Forkopimda Maluku Utara Mendukung Kemah Pemuda Spritual 

Pertemuan panitia Kemah Spritual dengan Forkopimda Maluku Utara. Foto: Istimewa

Kemah Pemuda Spiritual yang digagas oleh alumni HMI Cabang Ambon mendapat respons dan dukungan positif dari sejumlah FORKOPIMDA Provinsi Maluku Utara.

Dandrem 152 Babullah merespons baik rencana Kemah Pemuda Spiritual yg akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Selain Dandrem, Danlanal Maluku Utara juga memberikan respons serupa atas kegiatan tersebut. Danlanal menyatakan siap mendukung kegiatan itu karena banyak mengandung nilai positif.

Respons positif juga datang dari Kapolda Maluku Utara. Ia sangat mengapresiasi kegiatan Kemah Pemuda Spiritual yang dilaksanakan alumni HMI Ambon.

Pernyataan Ketiga Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FORKOPIMPDA) Maluku Utara tersebut disampaikan saat panitia didampingi salah satu panitia pengarah ketika melaksanakan audience pada Jumat, 5 Juli 2024.

Dalam pertemuan itu, Panitia Kemah Pemuda Spiritual diwakili oleh Ketua panitia Kalbi Rasid, Sekretaris Panitia, Arsad S. Sangaji, dan Dr. Salim Ganiru, yang mewakili panitia pengarah.

Menurut Kalbi, kegiatan Kemah Pemuda Spiritual diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya Seminar Kepemudaan, Tabligh Pemuda yang direncanakan akan diisi oleh Ustadz Adi Hidayat, dan beberapa kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah, kegiatan kami direspons sangat positif oleh Pak Dandrem, Pak Danlanal, dan Pak Kapolda Malut. InsyaAllah beberapa hari ke depan kami akan juga ber-audience dengan sejumlah lembaga yang berkaitan dengan kegiatan, ” jelas Kalbi kepada beberapa teman wartawan.

Kemah Pemuda Spiritual itu menyoroti tanggungjawab pemuda terhadap persoalan-persoalan lingkungan hidup, sosial dan politik.

“Kemah Pemuda Spiritual mengusung tema ‘Satu Bumi, Satu Pemuda, dan Satu Kebaikan untuk Indonesia’,” tutupnya.

—-

Penulis: Tim cermat 

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  FGD Cek Fakta AMSI Malut Ajak Anak Muda Perangi Hoaks Pemilu