Jarkom Khatulistiwa Deklarasi Dukung Taufik Madjid di Pilgub Maluku Utara

Ketua Jarkom Maluku Utara, M. Iksan Lutfi saat membacakan deklarasi dukungan. Foto: Istimewa

Jaringan Komunikasi (Jarkom) Khatulistiwa di Maluku Utara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada bakal calon Gubernur Maluku Utara, Taufik Madjid.

Deklarasi ini berlangsung di Rotasi Caffe, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Minggu, 7 Juli 2024.

Ketua Jarkom Khatulistiwa Maluku Utara, Muhammad Iksan Lutfi mengatakan, Taufik Madjid yang saat ini menjabat sebagai Sekjen Kementerian Desa PDTT bakal berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur, Hein Namotemo pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024.

Lutfi secara terbuka menyampaikan figur yang akan mendampingi Taufik Madjid sejauh ini ada beberapa nama. Namun dari sekian banyak nama, ada satu nama yang disebutkan, yaitu Hein Namotemo, mantan Bupati Halmahera Utara dua periode.

“Soal calon wakil gubernur yang mendampingi Taufik Madjid, itu kembali kepada pilihan pak Taufik Madjid. Oleh karena itu, kami serahkan ke beliau (Taufik Madjid), siapa-siapa yang nanti dipilih oleh beliau,” kata Iksan kepada wartawan saat jumpa pers.

Iksan bilang, Taufik Madjid adalah seorang birokrat tulen yang memiliki sepak terjang di daerah Maluku Utara maupun karir sebagai Sekjen Kementerian Desa di Jakarta sehingga dinilai layak memimpin Maluku Utara lima tahun ke depan.

Selain nama Hein Namotemo, pihaknya mengaku sampai sejauh ini, belum berkomunikasi dengan Taufik Madjid menyangkut bakal calon pasangan. Tetapi, beberapa hari sebelumnya, Taufik Madjid sempat berkomunikasi dan bertukar pikiran dengan ketua transformasi Maluku Utara, Fitra Akbar.

“Untuk sejauh ini beliau masih dengan pak Hein,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Transformasi Maluku Utara Fitra Akbar menambahkan, Taufik Madjid sudah mendaftar di 5 partai. Yakni Demokrat, PKB, PAN, NasDem dan PBB. Bahkan saat ini, Taufik Madjid sudah mengantongi surat tugas dari dua partai. Yakni PKB dan PAN.

Baca Juga:  Pulang untuk Mengabdi, Taufik Madjid Usung Visi Tranformasi Maluku Utara

“Untuk partai lain akan menyusul dalam waktu dekat ini. Dan komunikasi partai, selain yang membuka pendaftaran, partai yang tidak buka pendaftaran juga sudah dilakukan komunikasi. Salah satunya Gerindra,” ujar Fitra.

Lewat kesempatan ini, Fitra juga membenarkan bahwa nama Hein Namotemo masih menguat untuk mendampingi Taufik Madjid di Pilkada Maluku Utara pada November 2024 nanti.

“Mau tidak mau Hein Namotemo adalah orang yang masih menguat mendampingi pak Taufik Madjid. Hanya saja, apakah sosok Hein bisa diterima oleh semua partai politik. Ini yang nanti didiskusikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Ilham YahyaEditor: Rian Hidayat