News  

Ketua Golkar Halsel Diisukan Kehilangan Kursi, Jajarannya Bantah

Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPD II Partai Golkar Halmahera Selatan, Sagaf Taha. Foto: Safri/cermat

Ketua DPD II Partai Golkar Halmahera Selatan, Maluku Utara, Umar Soleman, diisukan akan gagal meraih kursi legislatif di daerah pemilihan 5 Bacan, Halmahera Selatan.

Isu tersebut hangat dibicarakan di kalangan publik menyusul hasil perhitungan suara Pileg pada Pemilu 2024 yang kian menemui babak akhir.

Baca Juga:  Angkut 8 Ton BBM, Dum Truk di Morotai Diamankan Aparat Gabungan

Kendati demikian, kabar tersebut dibantah oleh Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPD II Partai Golkar Halmahera Selatan, Sagaf Taha, saat dikonfirmasi cermat, Rabu, 21 Februari 2024.

Sagaf menegaskan, kabar ini memang biasa terjadi dalam dunia politik. Ia bilang pihaknya sendiri meyakini perolehan kursi masih maksimal lantaran proses perhitungan di tingkat Panitia Penyelenggara Kecamatan PPK) masih berlangsung.

Baca Juga:  Langgar Kode Etik, Ridwan Lisapaly Diberhentikan dari Anggota DPRD Ternate

“Kita menunggu hasil perhitungan di tingkat PPK, kami yakin semua dapil terisi,” ucapnya.

Pada daerah pemilihan III yakni Gane dan dapil V Bacan, kata dia, Golkar dipastikan merebut kursi terakhir, untuk dapil III tentunya partai Golkar merebut kursi ke-6 dan dapil V partai Golkar merebut posisi ke-7.

Sedangkan, menurutnya, dapil I Bacan, dapil II Makian Kayoa, dapil IV Pulau Obi, posisi kursi sudah aman, hanya saja dirinya tidak menyebut siapa calon legislatif yang telah meraih suara terbanyak pada setiap dapil.

Baca Juga:  Dishub: Retribusi Parkir di Ternate Bakal Naik Jadi Rp2.000

“Dapil I, II dan IV perolehan kursi sudah aman, sedangkan dapil III dan V kami sangat yakin berada pada kursi terakhir, hanya saja siapa peraih suara terbanyak, nanti kita lihat hasil perhitungan dari penyelenggara,” pungkasnya.