News  

Ketua Pengadilan Negeri Ternate Segera Berganti, Berharap Setelah Putusan Kasus AGK

Ketua dan Wakil Ketua PN Ternate yang dipromosikan di jabatan baru. Foto: Samsul

Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ternate Maluku Utara segera berganti. Dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima jabatan (Sertijab).

Hal ini disampaikan juru bicara PN Ternate, Kadar Noh saat dikonfirmasi wartawan terkait pergantian Ketua dan Wakil Ketua PN Ternate yang baru saja diumumkan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.

“Kemarin telah diumumkan oleh Dirjen Peradilan Umum bahwa Ketua PN, Bapak Rommel Fransiskus Tompubolon dipromosikan sebagai Ketua PN Sragen Provinsi Jawa Tengah,” jelas Kadar Noh, Kamis, 27 Juni 2024.

Begitu juga dengan Wakil Ketua PN Ternate, Hariyanta, dipromosikan menjadi Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Yang menggantikan mereka adalah Wakil Ketua PN Sukabumi, Budi Setiawan menjadi Ketua PN Ternate dan Wakil dari Jawa Tengah juga menggantikan Hariyanta,” akuinya.

Kadar bilang, Rommel menjabat sebagai Ketua PN dan Haritanta Wakil Ketua bertugas sudah sekitar satu tahun lebih hampir memasuki dua tahun.

“Sertijab akan dilakukan, tapi sementara masih menunggu Surat Keputusan (SK), paling lambat satu bulan. Mereka harus bertugas di tempat yang baru,” katanya.

Kadar berharap pimpinan yang dipromosikan semakin sukses dalam jabatan barunya.

“Mudah-mudahan dalam perkara AGK yang sisa tiga berkas ini bisa sampai selesai dan harapan saya sampai putus baru Pimpinan bisa meninggalkan PN Ternate,” pungkasnya.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Dishub Ternate Janji Tempatkan Staf di Pos Jaga Pelabuhan Hiri