Kunjungan ke Kayoa, Bupati Bassam Ajak Warga Doakan Almarhum Usman Sidik

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, saat mengajak warga di Kecamatan Kayoa Selatan untuk mengirimkan doa kepada Bupati Almarhum Hi Usman Sidik. Foto: Istimewa

Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Hasan Ali Bassam Kasuba, mengajak warga di Kecamatan Kayoa dan Kayoa Selatan mengirimkan doa untuk mantan Bupati Halmahera Selatan Almarhum Hi. Usman Sidik.

Ajakan ini disampaikan Bupati Bassam Kasuba, saat mengunjungi Desa Tawabi, Kecamatan Kayoa dan Desa Laluin, Kecamatan Kayoa Selatan, pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Bassam ceritakan, pada tahun 2020, status dirinya sebagai Wakil Bupati Halsel berpasangan dengan Bupati Almarhum Usman Sidik, namun di akhir tahun 2023, Bupati Usman lebih dulu menghadap sang kuasa, sehingga ia menggantikannya.

“Saya sebelumnya berpasangan dengan almarhum Pak Usman. Namun, dalam perjalanan, Pak Usman lebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa, sehingga saya sebagai wakil bupati menggantikan Pak Usman sebagai Bupati Halsel dan melanjutkan program yang sudah kita canangkan bersama,” katanya.

Politisi PKS Halsel ini menambahkan, meskipun Almarhum Hi. Usman Sidik, sudah menghadap kepada sang pencipta, tapi Almarhum juga sangat berjasa dalam membangun daerah ini.

Olehnya itu, Bassam mengajak seluruh warga mengirimkan doa, agar Almarhum Hi. Usman Sidik, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di sisi Allah SWT.

“Pak Usman merupakan putra asli Kayoa dan juga berjasa untuk daerah ini. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengirimkan alfatihah buat almarhum, agar dilapangkan kuburnya,” ujar Bassam, seraya membaca Alfatihah. (ADV)

—-

Penulis: Safri Noh

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Bupati Halmahera Selatan Salurkan Ribuan Paket Sembako Gratis