News  

Malut United Rekrut Pemain Asal Korea Selatan untuk Perkuat Lini Belakang

Bek-asal-Korea-Selatan-Jeong Ho Min berpose dengan jersey Malut United seusai menandatangani kontrak. Foto: Istimewa

Malut United mengupayakan penambahan kekuatan lini belakang lewat perekrutan pemain baru. Demi membangun pertahanan yang kian kokoh dan solid, manajemen mendatangkan bek asal Korea Selatan yaitu Jeong Ho-min.

Jeong Ho-min merupakan pemain kelahiran 31 Maret 1994 yang telah memiliki pengalaman di beberapa klub Korea Selatan seperti Gwangju FC, Gimhae FC, Ansan Greeners, dan Siheung City.

Setelah mendapatkan pengalaman dari sejumlah klub di Korea Selatan, Jeong mencoba peruntungan di Thailand. Dia menjalani karier di Negeri Gajah Putih bersama klub peserta divisi kedua, Nongbua FC, sejak Desember 2022 hingga Juni 2023.

Kini, Jeong menyeberang ke sisi lain wilayah Asia Tenggara. Bek tengah berusia 29 tahun itu mengangkut ambisinya ke Indonesia, negara yang ia sebut memiliki segudang pesepak bola berbakat.

“Sepak bola Indonesia sedang berkembang pesat. Saya tak sabar bermain dengan para pemain lokal,” kata Jeong seusai menandatangani kontrak bersama Malut United, Jumat, 3 November 2023.

Jeong memilih Malut United sebagai tempat dirinya menumpahkan hasrat sepak bola. Ambisinya menyatu dengan visi Laskar Kie Raha.

Sebagai pemain yang baru kali pertama berkarier di Indonesia, Jeong cukup berani menyatakan keinginan untuk membawa tim promosi ke divisi tertinggi.

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim. Saya ingin berkontribusi dan merasakan promosi bersama Malut United,” ujar bek yang memiliki tinggi 192 cm tersebut.

Kehadiran Jeong sekaligus melengkapi slot 2 pemain asing yang sempat kosong selepas kepergian Mukhammad Isaev (Uzbekistan) dan Derick Sasraku (Ghana).

Jeong berlabuh ke Malut United bersama satu pemain asing lain, yakni Jose Wilkson, menjelang putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023-2024.

Malut United diketahui akan mengawali putaran kedua Liga 2 dengan pertandingan kandang melawan PSKC Cimahi pada Minggu, 5 November 2023.

Baca Juga:  Polda Maluku Utara Jadwalkan Pemanggilan Saksi-saksi Dugaan Korupsi Anggaran RSP Pulau Makian

Laga Malut United vs PSKC Cimahi bakal berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT. Pertandingan juga bisa disaksikan lewat siaran langsung di Indosiar dan Vidio.com. (RLS)

—–

Editor: Ghalim Umabaihi