News  

Melihat Warga Morotai Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Antusias warga Desa Daruba di Morotai perbaiki jalan berlubang. Perbaikan ini diharapkan dapat menjaga kelancaran aktivitas pengendara. Foto: Aswan/cermat

Sejumlah warga di Desa Daruba, Pulau Morotai, Maluku Utara antusias bergotong royong memperbaiki jalan berlubang, pada Selasa, 11 Juni 2024. Menurut warga, talan tersebut rusak sejak tahun 2013 lalu.

Idham Amirullah, warga Desa Daruba mengatakan, perbaikan tersebut dilakukan agar tak mengganggu pengendara yang lewat.

Mereka perbaiki dengan menambal jalan dengan menggunakan bahan material seperti pasir, semen, dan kerikil.

“Ini jalan sudah dari 2013 tidak diperhatikan, padahal ini adalah jalan utama warga Daruba maupun warga lainya menuju ke perkuburan,” kata Idham kepada¬†cermat.

Menurut ia, perbaikan ini juga dilakukan lantaran tak lama lagi akan memasuki lebaran Iduladha, di mana banyak warga melalukan ziarah dan melintasi kawasan itu.

Idham pun berharap ada perhatian serius dari pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur yang jadi kebutuhan umum ini.

Tong (kami) berharap ada perhatian pemda dalam hal ini dinas perhubungan, karena jalan ini kalau hujan itu lubang tertutup dan pasti membahayakan para pengendara roda dua maupun roda tiga,” ucapnya.

Ketua Pemuda Desa Daruba, M Sidik Kharie menuturkan gotong-royong ini diharapkan dapat mempermudah akses bagi warga dan pengguna jalan yang akan melintas, serta memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Perbaikan jalan ini dilakukan sambil menunggu perbaikan yang permanen dari pihak terkait. Namun, perbaikan yang bersifat sementara ini tentunya akan membantu kelancaran warga dalam melaksanan aktivitas sehari-hari termasuk meningkatkan aksesbilitas dan mobilitas masyarakat desa,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua DPD Gerindra Malut Salurkan 8 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing
Penulis: AswanEditor: Rian Hidayat