News  

Menang atas Perserang, Malut United Persembahkan untuk Warga Maluku Utara

Hari Nur Yulianto saat mencetak gol di gawang Perserang. Foto: Istimewa

Malut United FC mengukir sejarah saat melakoni laga kedua Pegadaian Liga 2 2023-2024 melawan Perserang Serang di Stadion PTIK Jakarta Selatan, Senin 18 September 2023.

Sejarah terukir setelah Malut United FC meraih kemenangan 3-2 atas tamunya, Perserang Serang. Ini menjadi kemenangan perdana yang diraih Malut United FC sejak kali pertama ikut berkompetisi di kompetisi sepak bola Tanah Air.

Kemenangan bersejarah saat melawan Perserang bukanlah pencapaian yang mudah untuk diraih. Malut United FC sempat tertinggal 1-2 sebelum Hari Nur Yulianto mencetak dua gol kemenangan pada menit 88′ dan 90+5′.

Pelatih Malut United FC, Imran Nahumarury, mengatakan bahwa kemenangan dramatis itu diraih berkat perubahan taktik dan pengalaman para pemain.

“Tadi saya lihat ada masalah, pemain seperti terbebani untuk bermain lepas. Karena itu, saya memutuskan membuat perubahan taktik permainan. Dalam situasi seperti ini, pengalaman pemain sangat membantu,” kata coach Imran Nahumarury dalam konferensi pers usai laga.

Kemenangan bersejarah yang diraih secara dramatis menciptakan rasa senang di tengah skuad Malut United FC. Setelah meraih hasil imbang pada laga pertama melawan PSKC Cimahi, skuad berjulukan Laskar Kie Raha ini mampu membuka keran kemenangan dalam laga kandang kontra Perserang.

“Alhamdulillah, kami sangat senang atas kemenangan ini. Semua berkat kerja keras pemain di sesi latihan maupun pertandingan hari ini,” ujar Irsan Lestaluhu selaku perwakilan pemain saat konferensi pers.

“Suasana di tim terasa bahagia, tapi kami tidak boleh cepat puas. Masih ada rintangan di depan. Insya Allah ini menjadi awal yang baik untuk kami ke depan,” ucap pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut.

Imran dan Irsan mempersembahkan kemenangan ini bagi warga Maluku Utara dan pendukung Malut United di mana saja berada.

Baca Juga:  IDI Somasi Pemprov Malut dan Manajemen RSUD Chasan Boesoierie

Setelah mengukir kemenangan atas Perserang, Malut United FC akan melakoni laga kandang melawan PSIM Yogyakarta, 30 September 2023. (RLS)

——–

Editor: Ghalim Umabaihi