News  

Pemda Halut Salurkan Terpal ke Korban Gempa, Kemensos Menyusul

Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa terpal ke korban terdampak gempa bumi di Desa Ngidiho, Kecamatan Galela Selatan. Foto: Agus Salim Abas/cermat

Pasca gempa bumi berkekuatan 5,2 Magnitudo, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara langsung menyalurkan bantuan berupa 20 buah terpal kepada korban.

Kepala Dinas Sosial Pemda Halut, Hedyani N. Hoata, mengatakan terpal tersebut dapat digunakan sebagai tempat ibadah sementara.

“Sisanya untuk masyarakat yang rumahnya rusak parah untuk dipakai berteduh,” ucap Hedyani di Desa Ngidiho, Senin (18/4).

Hedyani bilang, dalam waktu dekat Kementerian Sosial (Kemensos) juga akan menyalurkan bantuan berupa sembako, tenda, peralatan dapur, dan makanan untuk anak-anak.

Asisten III Bupati Halut, Yudihart Noya, menambahkan, pihak Kemensos telah meninjau secara langsung lokasi bencana. “Penyaluran bantuan sesuai data,” katanya.

Terkait kerusakan pada masjid, sambung Yudihart, BPBD akan membuat masjid darurat agar masyarakat dalam melaksanakan ibadah dengan lancar.

Baca Juga:  HMI Desak Kejari Kepulauan Sula Periksa Mantan Kepala Inspektorat