News  

Pemda Kepulauan Sula Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar

Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus hadiri kegiatan Anugerah Merdeka Belajar 2024. Doc Istimewa/cermat

Pemerintah daerah (Pemda) Kepulauan Sula berhasil meraih penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dalam kategori transformasi anggaran pendidikan dan kelompok pemda inspiratif kabupaten daerah tertinggal.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Makarim yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2024.

Ketua pelaksana Anugerah Merdeka Belajar, Muhammad Hasbi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tujuan untuk menghargai kinerja pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang telah bergotong royong dengan pemerintah pusat melaksanakan berbagai kebijakan strategis pendidikan sejak tahun 2020 hingga sekarang.

Selain itu, giat ini juga merupakan momentum semangat akhir tahun ajaran untuk berbagi pengalaman positif dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka, memberikan apresiasi, serta memperkuat komitmen pemangku kepentingan, termasuk pemda, satuan pendidikan, dan orang tua, dalam mendukung Gerakan Merdeka Belajar.

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus mengatakan, akan terus meningkat program kurikulum Merdeka Belajar yang menarik dan inspiratif ke semua sekolah sesuai visi dan misi Sula Bahagia dengan semangat menyambut tahun ajaran baru.

“Demi kecerdasan generasi penerus, Pemda Kepulauan Sula akan meningkatkan kurikulum Merdeka Belajar yang inspiratif ke seluruh sekolah sesuai dengan Visi dan Misi Sula Bahagia yakni Bahagia Pendidikannya,” kata Fifian.

Baca Juga:  Ratusan Kades Tuntut Pemkab Halmahera Utara Bayar Siltap