News  

Peringati HUT, Brimob di Maluku Utara Gelar Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan

Dansat Brimob Polda Maluku Utara saat menabur bunga di makam pahlawan. Foto: Istimewa

Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78, Korps Brimob Polri menggelar upacara dan ziarah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banau, Ternate, Rabu, 8 November 2023.

Dalam ziarah ini, Dansat Brimob Kombes Pol. Suhendro memimpin penaburan bunga di masing-masing makam pahlawan.

Jelang acara puncak HUT ke-78 tahun ini, Sat Brimob Polda Maluku Utara telah melakukan sejumlah kegiatan sosial, mulai dari donor darah hingga menyambangi beberapa panti asuhan yang di Kota Ternate.

Dansat Brimob Kombes Pol. Suhendro mengatakan, upacara ini dilakukan secara serentak oleh korps Brimob, mulai dari tingkat pusat hingga jajaran Polda se-Indonesia.

“Kami kira, di usia yang sudah memasuki 78 tahun ini, banyak harapan terbaik yang semestinya dilakukan. Karena prinsipnya, selain menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarkat, tentunya ada hal-hal positif lainnya yang akan dilakukan,” ucapnya.

Selain itu, Suhendro bilang, masih ada kegiatan yang sudah diagendakan. Olehnya itu, pihaknya berharap, pada usia ini korps Brimob terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Maluku Utara.

“Tidak ada alasan lain untuk tidak melakukan semua itu. Dan kami akan terus berbenah supaya ke depan lebih baik lagi dari hari ini,” pungkasnya.

——

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Polisi Selidiki Dugaan Keracunan 17 Siswa SMK Negeri 1 Kota Ternate