Perusahaan air minum Perumda Ake Gaale Ternate menginginkan layanan pengaduan atau call center bisa lebih responsif dan efektif untuk kebutuhan serta keluhan masyarakat.
Demi mewujudkan cita-cita tersebut, Perumda Ake Gaale Ternate menggandeng Perumda Tirta Tuah Kutai Timur berkolaborasi membuat layanan call center makin efektif.
Perumda Ake Gaale Ternate sendiri telah menggelar rapat secara daring bersama Perumda Titah Tuah Kutai Timur pada Jumat, 16 Mei 2025 lalu.
Dalam rapat tersebur, Perumda Ake Gaale Ternate banyak mendapat masukan terkait pengelolaan layanan call center agar bisa melayani kebutuhan masyarakat secara cepat.
Plt Direktur Utama Perumda Ake Gaale Muhammad Syafie bilang, sejauh ini layanan call center di perusahaannya belum berjalan maksimal untuk melayani keluhan masyarakat.
“Layanan pengaduan di Perumda Ake Gaale Ternate melalui nomor kontak 0851-7527-2030 selama ini belum berjalan maksimal,” ujar Muhammad Syafie.
Karena itu, Perumda Ake Gaale Ternate menggandeng Perumda Tirta Tuah Kutai Timur yang telah dianggap berhasil serta efektif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui layanan call center.
“Nah kita ingin dapat banyak masukan dari mereka agar pelayanan kita lebih maksimal lagi ke depannya,” ungkapnya.
Muhammad Syafie menambahkan, melalui layanan tersebut masyarakat bisa melaporkan terkait berbagai keluhan seperti kerusakan pipa, tarif, hingga memenuhi pelanggan baru.
“Setelah hubungi call center, maka akan ditindaklanjuti sesuai keluhan melalui bidang masing-masing,” imbuhnya.
Sementara itu Maslan Deis selaku Direktur Teknik Perumda Ake Gaale Ternate menambahkan, melalui kolaborasi ini diharapkan dapat membuat layanan call center ke depannya bisa lebih berguna dan bermanfaat.
“Kami melihat bahwa pemanfaatan call center oleh Perumda Kutai Timur cukup berhasil dalam memberikan pelayanan yang cepat dan responsif kepada pelanggan,” pungkas Maslan Deis.