News  

Ratusan Siswa MAN 2 Halut Ikut Seminar Karya Tulis Ilmiah

Dewan penguji seminar KTI di Man 2 Halmahera Utara. Foto: Istimewa

Sebanyak 105 siswa Madrsah Aliyah Negri (MAN) 2 Halmahera Utara ikut melaksanakan Ujian Seminar Proposal Karaya Tulis Ilmiah (KTI).

Seminar yang bertempat di Aula MAN 2 Halut, pada Selasa, 12 Desember 2023 ini menghadirkan sejumlah penguji.

Kepala MAN 2 Halmahera Utara, Harianto Usman, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program karaya tulis ilmiah yang jadi program unggulan pihaknya sejak dua tahun belakang.

“Tahun ini merupakan kali kedua setelah seminar judul dilakukan 2 bulan lalu, sehingga hari ini seminar proposal dapat dilakukan,” kata Harianto.

Ia bilang, masih ada satu tahapan lagi yakni ujian akhir madrasah sebagai kriteria siswa, karenanya, kata dia, semua siswa harus mampu mempertanggungjawabkan hasil proposal di depan para penguji

“Tahapan ini nanti dilaksanakan pada bualan Februari 2024,” ucapnya.

Pihaknya berharap semua siswa bersemangat mengikuti seminar hari pertama tersebut.

“Besar harapan kami program ini dapat berjalan dengan baik, karena program ini bisa meningkatkan kualitas dewan guru maupun siswa MAN 2 Halut,” ujarnya.

Kesempatan sama, salah satu penguji, Prof Abdul Rasid menyampaikan, MAN 2 Halut sejatinya memberi pelajaran berharga untuk para dewan guru.

“Ini juga mempermudah para peserta didik ketika akan beranjak ke perguruan tinggi. Harapanya, ini dilanjutkan setiap tahun ajaran baru,” tandasnya.

——-

Editor: Rian Hidayat

Baca Juga:  Cak Imin Akan Hadiri Muswil ke-2 IKA PMII Maluku Utara