News  

Sumbang Puluhan Juta, Bassam Kasuba Ingatkan Warga Makmurkan Masjid

Bupati Halsel Bassam Kasuba memberi sambutan Masjid Nurul Huda. Foto: Istimewa

Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, Hasan Ali Bassam Kasuba mengingatkan warganya untuk senantiasa menghidupkan masjid.

Hal itu disampaikan saat dirinya mengikuti pemancangan tiang alif Masjid Nurul Huda di Desa Paisumbaos, Kecamatan Botanglomang, Halsel, Kamis, 22 Februari 2024.

Baca Juga:  Kohati HMI Soroti Program BAHIM Pemkot Ternate¬†

Dalam kesempatan itu, Bassam juga memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta untuk pembangunan masjid tersebut.

“Kemegahan masjid yang dibangun jangan dijadikan sesuatu yang megah untuk dilihat, tapi mari sama-sama kita makmurkan masjid sehingga kita semua mendapat keridhoan Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga:  H-11 Pemilu, Polda Malut Imbau Masyarakat Tak Percaya Informasi Hoaks

Ia bilang, sejumlah desa di Halmahera Selatan dikunjunginya masih terdapat pembangunan masjid, mulai dari tahap renovasi hingga pembangunan baru.

“Apalagi Masjid Nurul Huda merupakan salah satu masjid tertua dan bersejarah, tentunya memiliki nilai tersendiri bagi masyarakat untuk melestarikan nilai-nilai keagamaan dan sejarah di Desa Paisumbaos,” ucapnya.

Baca Juga:  Malut United Taklukkan PSKC Cimahi 3-0 di Stadion Wibawa Mukti

Pembangunan masjid ini, kata dia, tentu memerlukan dukungan seluruh kalangan masyarakat tak hanya pemerintah daerah.

“Dalam rangka pemeliharaan dan pengembangan Masjid Nurul Huda, diharapkan nantinya pengurus masjid dapat memfasilitasi dan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti pengajian, seminar keagamaan dan kegiatan-kegiatan positif lainnya,” pungkas Bassam.