News  

Tim Malut United FC Resmi Dilaunching Jelang Berlaga di Liga 2

Tim Malut United FC saat dilaunching. Foto Halik Djokora

Malut United FC resmi melaunching timnya jelang laga perdana Liga 2 pada pekan depan mendatang.

Acara launching yang dipusatkan di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat, 01 September 2023, ini dihadiri Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba.

Hadir pula General Malut United FC Zainuddin Umasangadji, COO Willhem Dominggus Nanlohy, dan deretan penasehat klub serta sponsor.

Zainuddin dalam sambutannya menyatakan, Malut United FC merupakan tim baru di Maluku Utara yang memiliki pemain-pemain muda berprestasi.

Dalam laga perdananya nanti, tim yang dinahkodai oleh Ilham Armaiyn itu akan berhadapan dengan PSCK Cimahi, tanggal 10 September 2023 di Stadion Siliwangi.

Olehnya itu, Zainuddin berharap doa dan dukungan dari masyarakat Maluku Utara.

“Kami sangat serius, dan ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Maluku Utara. Semoga dapat membangun ekosistem sepak bola di Provinsi Maluku Utara yang lebih baik,” kata Zainuddin.

Pihak manajemen kini diketahui tengah membangun Stadion Malut United Arena di Desa Kusu, Sofifi. Stadion yang akan dibangun di atas lahan 6 hektar ini ditargetkan tiga tahun rampung dan bisa digunakan.

“Malut United FC bermarkas di Jakarta sambil merenovasi Stadion Gelora Kie Raha Ternate, dan pada waktu yang bersamaan manejemen klub juga mempersiapkan Stadion Malut United Arena di Sofifi,” jelasnya.

Stadion itu pula, kata ia, akan disiapkan kurang lebih 25.000 sampai dengan 30.000 seat (kursi). Dan apabila Malut United berlaga di kandang sendiri maka akan digratiskan bagi suporter.

“Kehadiran Malut United FC dan Stadionnya nanti, diharapkan akan menjadi pelepas dahaga masyarakat Maluku Utara, khususnya pecinta sepak bola,” tutupnya.

——–

Penulis: Tim cermat

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Dideklarasi, Formapas Haltim Jabodetabek Komitmen Dorong Kemajuan Pendidikan