Wakil Bupati Halut Hadiri peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene di Polres

Peletakan Batu Dasar Pembangunan Gereja Oikumene Polres Halmahera Utara di halaman belakang Polres Halut, Rabu (07/02/2024).

Kepala Kepolisian Resor Halmahera Utara AKBP Moh. Zulfikar Iskandar S.I.K, MH, didampingi Waka Polres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto, A.Md. IK., S.I.K, dan Para PJU Polres Halmahera Utara menghadiri Acara Peletakan Batu Dasar Pembangunan Gereja Oikumene Polres Halmahera Utara di halaman belakang Polres Halut, Rabu (07/02/2024).

Turut hadir Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi, S.Ag. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Halmahera Utara, Rymond Batawi, SP, MCs, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yudhiahart Noya,S.Si, MH, Ketua Sinode GMIH Pdt. Dr. Demianus Ice, S.H., M.Th, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Halmahera Utara Asmin, Ketua DPRD Halut Janlis Kitong, Perwakilan Kodim 1508/Tobelo, Perwakilan Pengadilan Negeri Tobelo, serta jajaran PJU Polres Halut.

Kasat Samapta Polres Halut, Ipda Rujiono Tjuluku S.E, selaku Ketua Panitia Pembangunan Gereja Oikumene Polres Halut, juga pelaksana pembangunan pada acara peletakan Batu dasar di pembagunan gereja Oikumene itu.

Pada sambutanya Kapolres Halut mengatakan, “Saya sangat berkeinginan semua organisasi gereja yang ada di Halmahera Utara khususnya di Tobelo bisa melakukan ibadah di Gereja Oikumene Polres Halmahera Utara ini. Saya berharap sebelum Pemilihan, Gedung Gereja ini sudah berdiri, minimal sampai Atapnya,” ungkap Kapolres.

Ditambahkanya, “Oikumene itu merupakan hubungan antara kehidupan Satu di Rumah Tuhan secara bersama-sama. Ini merupakan saat terbaik buat memotifasi masyarakat di Halut, kita di Nusantara ini beribadah berdampingan dengan damai,” pungkas Kapolres.

Selaku Wakil Bupati Halmahera Utara saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Pada kesempatan ini saya bisa hadir dan terlibat dalam peletakan batu dasar Gereja Oikumene Polres Halmahera Utara. Ini merupakan tanda bahwa, komitmen Kebersamaan, Keutuhan, Kedamaiyan tercermin dalam visi Kapolres Halut. Mudah mudahan ini menjadi motivasi bagi instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Halut,, saya secara pribadi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolres dan Jajaran bisa memberikan contoh yang baik ini,” ungkap Wabup Halut. (ADV)

Baca Juga:  Sekda E. J. Papilaya Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Adipura
Penulis: Agusalim Abas