News  

Wawan Febrianto, Pemain Pinjaman yang Akan Perkuat Lini Tengah Malut United

Aksi Wawan Febrianto dalam sesi latihan bersama tim Malut United FC. Foto: Istimewa

Wawan Febrianto menjadi salah satu penghuni baru Malut United FC. Pemain milik PSIS ini akan memperkuat Laskar Kie Raha di paruh kedua Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024.

Winger 29 tahun ini menjadi pemain pinjaman Malut United hingga akhir kompetisi Liga 2 musim ini. Ia membela PSIS di Liga 1 di musim 2022-2023.

Wawan memiliki sepak terjang di panggung sepak bola nasional yang teruji. Ia pernah membela 4 klub sejak 2014. Sebelum PSIS, pria asal Pati, Jawa Tengah, ini membela Borneo Samarinda, Persikabo 1973, dan Pelita Bandung Raya.

Wawan juga menjadi bagian dari tim muda yang sempat mencicipi ilmu sepak bola di Uruguay bersama Deportivo Indonesia (2011-2012). Sebelumnya, tim ini bernama Sociedad Anonima Deportivo yang biasa disingkat SAD.
Beberapa nama jebolan SAD yang akrab di telinga pencinta sepak bola nasional adalah Rizky Pellu, Manahati Lestusen, Abdul Rahman Lestaluhu, Hansamu Yama Pranata, hingga Syamsir Alam.

“Wawan Febrianto tak asing bagi kami dan namanya muncul hasil evaluasi menyeluruh yang dilakukan manajemen usai paruh pertama kompetisi,” ucap Imran Nahumarury, pelatih kepala Malut United.

Imran berharap, Wawan bisa dengan cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya yang baru dan berkontribusi positif bagi tim.

Kehadiran Wawan jelas menjadi angin segar ketika cedera menimpa Ichlasul Qadri hingga akhir musim.
“Masuknya Wawan tentu menambah opsi pemain di posisi gelandang serang,” ujar Imran.

Sejumlah pemain Malut United dan pelatih Imran Nahumarury yang pernah bergabung bersama PSIS menjadi salah satu alasan Wawan Febrianto berkostum Laskar Kie Raha. Termasuk sosok Yeyen Tumena, Direktur Teknik Malut United, yang pernah bekerja sama dengan Wawan saat ia bergabung bersama SAD Uruguay.

Baca Juga:  Tim Hukum Nurkholis Sesalkan Sikap Wakil Wali Kota Soal Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis

“Persaingan di Liga 2 cukup sengit. Tim yang berada di Grup 2 juga bagus-bagus, seperti Bekasi City dan PSIM. Insya Allah, Malut United bisa terus bersaing dan lolos ke putaran berikut,” kata Wawan.

Ia mengaku bergabung bersama Laskar Kie Raha dengan motivasi sangat besar karena ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.
“Kompetisi di internal Malut juga ketat karena banyak pemain bagus dan layak bermain di Liga 1. Semoga kehadiran saya menambah semangat tim untuk meraih hasil maksimal,” ucap Wawan yang berambisi membawa Malut United berlaga di Liga 1.

Di pertandingan berikut, Malut United akan menjamu PSKC Cimahi di Stadion Wibawa Mukti pada Minggu, 5 November 2023 pukul 15.00 WIB. Pada pertemuan pertama, kedua tim berbagi sama kuat 1-1. (RLS)

——

Editor: Ghalim Umabaihi