News  

Kunker ke Obi, Bupati Halsel dan Kapolres Bagi Sembako ke Satgas Pemilu

Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba bersama Kapolres Halsel saat memberikan bantuan sembako kepada satgas pemilu di Kecamatan Obi. Foto Istimewa

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, Hasan Ali Bassam Kasuba bersama Kapolres Halsel, AKBP Aditya Kurniawan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Obi, tepatnya di Desa Laiwui, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati  Hasan Ali Bassam Kasuba, beserta jajaran Polres Halsel, yang dipimpin Kapolres AKBP Aditya Kurniawan menyerahkan bantuan sembako kepada 30 personil Satuan Tugas (Satgas) Pemilu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Halsel menyampaikan bahwa kunjungan ini dilaksanakan untuk melihat situasi di Kecamatan Obi sekaligus melaksanakan tatap muka bersama masyarakat, anggota Polsek, dan personil anggota Brimob Satuan Satgas Pemilu 2024.

“Kami mengingatkan kembali kepada anggota yang ada di sini, yang pertama, menyangkut dengan netralitas dalam pelaksanaan Pemilu. Kedua, harus bisa membaur dan bekerjasama dengan masyarakat. Satgas harus senantiasa siaga agar jangan sampai terjadi gesekan, karena akan berpengaruh pada situasi pemilu yang akan datang, mengingat luas wilayah Obi yang cukup besar,” ucapnya.

Sementara, untuk TPS di Kawasi dan Wanatiara, ada pengamanan TPS dari anggota Polri, yang akan terdiri dari Polres Halsel dan Polda Maluku Utara. “Untuk sementara, sudah ada 50 anggota yang melakukan pengamanan,” katanya.

Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, berterima kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi pada pemilu, terutama Satgas Pemilu yang memiliki andil besar dalam pengamanan pemilu. “Saya berharap, semua bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing, tujuannya agar pemilu pada 14 Februari 2024 hingga selesai pemungutan suara nanti, berjalan dengan tertib dan aman,” kata Bassam.

Dalam kunjungan itu, hadir juga Wakapolres Halsel, Kompol Said Aslan, S.I.K Ketua TP PKK Halsel, Rifa’at Al Sa’adah, pimpinan OPD, dan personil Brimob Satgas Pemilu, yang berjumlah 30 orang.

Baca Juga:  Polda Malut Selidiki Puluhan Proyek di Taliabu yang Diduga Pakai Asuransi Palsu

—–

Penulis: Safri Noh

Editor: Ghalim Umabaihi