News  

2 Srikandi Jadi Anggota DPRD Ternate, PBB: Jangan Lupakan Aspirasi Rakyat

Ketua DPC PBB Kota Ternate saat diwawancarai awak media. Foto: Samsul/cermat

Dua orang srikandi DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Ternate, Maluku Utara dinyatakan terpilih sebagai anggota DPRD berdasarkan pleno tingkat KPU.

Keduanya adalah Irawati Nurman yang terpilih di daerah pemilihan (Dapil) II, Ternate Selatan dan Pulau Moti. Sementara Marni Ahadi mengantongi kemenangan pada dapil IV, kecamatan Ternate Utara.

Keberhasilan kedua srikandi pada pemilihan legislatif 2024 ini, diklaim jadi kebanggaan DPC PBB Kota Ternate. Mereka pun diminta tidak melupakan aspirasi masyarakat.

“Kami berharap kedua srikandi yang duduk di DPRD ini dapat membawa aspirasi masyarakat Kota Ternate dan menjaga marwa partai,” tegas Ketua DPC PBB Ternate, Abdul Yuud Yamani, Jumat, 8 Maret 2024.

Terpilihnya kedua perempuan itu, kata dia, tak lain adalah keberhasilan yang diperjuangkan oleh masyarakat.

Ia menyebut, PBB Kota Ternate mendapat total suara keseluruhan 5.517 suara.

“Artinya masyarakat Kota Ternate banyak memberikan kepercayaan, yang dibuktikan dengan menyumbang 2 kursi DPRD,” tuturnya.

Abdul bilang sebelumnya target PBB di Pileg sebanyak 3 kursi, yaitu Dapil I, Dapil II, dan Dapil IV.

Karena sebelumnya Dapil I PBB mendapatkan 1 kursi. Namun target itu belum mencapai, dikarenakan Dapil I tidak mampu mempertahankan kursinya.

“Tapi Alhamdulillah ada 2 kursi, Dapil II dan Dapil IV,” tandasnya.

Sementara Irawati Nurman, caleg terpilih Dapil II menambahkan, dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat Kecamatan Ternate Selatan dan Kecamatan Moti yang telah menaruh kepercayaan kepadanya.

“Yang jelas, suara masyarakat akan selalu kita kawal di DPRD agar kepercayaan itu selalu ada dan selalu menjaga nama baik partai,” cetus Irawati.

Marni Ahadi, yang juga terpilih pada Dapil IV mengaku akan selalu mengawal amanah yang diberikan oleh masyarakat Ternate Utara.

Baca Juga:  Masjid Al Kautsar di Halsel Dapat Hibah Rp 2,3 Miliar

“Insya Allah, yang menjadi tanggung jawab, kami dapat mengawal serta menjaga nama baik partai ini,” pungkasnya.