News  

2024, Demokrat Halmahera Utara Optimis Pertahankan Pimpinan DPRD

Para caleg dan pengurus DPC Demokrat Halmahera Utara. Foto: Agus/cermat

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Halmahera Utara, Maluku Utara, menggelar pertemuan usai diumumkannya tahapan kampanye oleh KPU pada 28 November 2023 lalu.

Pertemuan yang melibatkan para caleg dan pengurus partai dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 sampai IV berlangsung di kediaman Ketua DPC Demokrat Halut Janlis G Kitong, Senin, 04 Desember 2023.

Janlis mengatakan, rapat ini dimaksudkan untuk memberi penguatan awal kepada para caleg sebelum turun kampanye dan konsolidasi di lapangan.

“Pertemuan ini sebagai awal pertemuan perdana penguatan caleg agar mulai secara kencang melakukan konsolidasi di lapangan. Meski hal tersebut sudah dilakukan jauh hari,” tegas Janlis.

Ketua DPRD Halut ini optimis pada hasil pemilihan legislatif 2024 nanti, Demokrat akan kembali pertahankan pucuk pimpinan DPRD pada periode 2024-2029 mendatang.

“Kita yakin untuk menang hattrick, karena caleg Demokrat yang sudah berstatus DCT saat ini masing-masing memiliki potensi mendulang suara dengan basis yang rill di dapilnya masing-masing,” ucapnya.

Ia menyarankan agar para caleg tidak memasang baliho dan spanduk yang mengandung unsur provokatif.

“Harapan saya juga para caleg Demokrat yang memasang baliho juga tidak menulis slogan yang bersifat provokatif,” pungkasnya.

—-

Penulis: Agus

Editor: Rian Hidayat 

Baca Juga:  Dipraperadilan Tersangka, Polda Malut Didesak Tahan 4 Tersangka Dugaan Korupsi Jalan Dukono