News  

AJI Ternate Desak Polda Malut Kawal Kasus Kekerasan Terhadap Nurkholis

AJI usai hearing bersama Kabid Humas Polda Malut. Foto: AJI Ternate

AJI Kota Ternate bersama beberapa pemimpin redaksi, tim hukum, dan beberapa keterwakilan organisasi profesi seperti PWI dan IJTI mendatangi Polda Maluku Utara, pada Senin (5/9).

Kedatangan tersebut untuk melakukan audiensi dengan Kapolda Maluku Utara, yang diterima oleh Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil. Dalam pertemuan itu, AJI Ternate mendesak Polda Malut untuk serius dalam penanganan kasus kekerasan terhadap Nurkholis, karena berhubungan dengan kegiatan jurnalistik.

AJI juga minta Polda usut tuntas kasus dugaan kekerasan Wakil Wali Kota Tidore terhadap Nurkholis saat melapor ke Polres Tidore. Selain itu, AJI meminta bukti CCTV di kantor Polres Tidore, saat dugaan pengancaman dan kekerasan yang dilakukan Wakil Wali Kota Tidore terhadap Nurkholis di Polres Tidore.

“Kami juga tetap mengagendakan audiensi dengan Kapolda Malut berikutnya untuk bahas kasus kekerasan jurnalis di Maluku Utara. Saat ini, AJI mencatat ada sekira 11 lebih kasus kekerasan terhadap jurnalis,” ungkap Ketua AJI Kota Ternate Ikram Salim.

Baca Juga:  Menikmati Durian Kulaba