News  

Awal 2024, Imigrasi Ternate Terbitkan Ratusan Paspor untuk CJH dan Anak-anak

Pelayanan Eazy Paspor di awal tahun 2024. Foto: Humas Imigrasi

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate, Maluku Utara kembali melakukan pelayanan Eazy Paspor pada awal 2024 terhadap ratusan calon jamaah haji dan anak-anak yang mengikuti turnamen di Singapura.

Di bulan Januari ini, Imigrasi Ternate telah menerbitkan 222 Paspor. Antara lain Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kepulauan Sula 74 orang, Tidore Kepulauan 46 orang, Halmahera Selatan 54 orang, dan anak-anak dari Nusantara Football Academy 48 orang.

Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ternate Valentinus Lucky kepada cermat mengatakan, pihaknya telah melaksanakan di beberapa tempat untuk pelayanan Eazy Paspor.

“Untuk CJH yang sudah mendapatkan pelayanan Eazy Paspor itu ada di 3 kabupaten. Ada juga pelayanan di luar CJH, yakni permintaan dari Sekolah Bola di Kota Ternate,” jelas Lucky, Rabu, 17 Januari 2024.

Lucky menambahkan, Eazy Paspor ini, pihaknya melakukan pelayanan jemput bola, ketika ada permintaan, langsung petugas mendatangi.

“Rencananya petugas mau ke Taliabu melakukan pelayanan Eazy Paspor untuk CJH,” akuinya.

Lucky bilang, selain itu, pihaknya juga menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74. Ada puluhan peserta yang mengikuti dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kanwil Kemenkumham.

“Ada 60 peserta yang terdaftar mengikuti donor darah. Semoga darah yang didonor bisa membantu masyarakat yang saat ini butuh,” pungkasnya.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Pemkot Ternate Masih Kaji Besaran Dana Hibah Pilkada 2024