News  

Bahrain Optimis Kantongi Rekomendasi Golkar-Gerindra untuk Bertarung di Pilkada Halsel

Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba. Foto: Samsul

Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, Bahrain Kasuba (BK) optimis mengantongi 2 rekomendasi partai politik untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

2 rekomendasi yang ia yakin kantongi itu adalah dari Partai Gerindra dan Partai Golkar. Sementara, yang lainnya seperti rekomendasi dari PSI juga ia optimis mengantongi.

“Pasti itu Gerinda dan Golkar, masing-masing partai ini memiliki 3 kursi, sehingga totalnya 6 kursi,” jelas BK, saat ditemui awak media di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Ternate, Rabu, 5 Juni 2024.

Selain itu, kata BK, tidak terlepas dari beberapa partai yang dirinya targetkan, seperti PSI, PAN, Partai Garuda dan Partai Demokrat.

“Insya allah PSI tetap ke BK. Untuk PAN dan Partai Garuda, dalam proses pengambilan rekomendasi. Kalau Partai Demokrat, saya sudah mengambil surat tugas, dan saya sudah selesaikan,” katanya.

Mantan bupati Halmahera Selatan (2014-2019) ini bilang, terkait siapa yang akan mendampingi dirinya di Pilkada nanti, saat ini Partai Golkar yang menawarkan wakil.

“Untuk namanya belum diketahui, karena itu internal Golkar yang memutuskan,” akuinya.

Ia mengaku jika nanti terpilih kembali untuk menjadi Bupati Halmahera Selatan, ia akan menyesuaikan dengan program Partai Gerinda dan Partai Golkar dari pusat.

“Program dari pak Prabowo Subiyanto, terutama soal pangan dan pertanian. Termasuk program ekonomi masyarakat, saya kira kita akan menyesuaikan,” pungkasnya.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Polda Maluku Utara Umumkan 49 Anggota yang Lulus Sekolah Inspektur Polisi