News  

Bassam-Helmi Kantongi 4 Rekomendasi, Nawir: Partai Lain Menyusul

Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Halmahera Selatan, Hi Munawir Kasuba. Foto: Safri/cermat

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba dan Helmi Umar Muchsin resmi menerima sejumlah rekomendasi partai politik.

Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Halmahera Selatan, Hi Munawir Kasuba memastikan rekomendasi partai lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

Menurut Munawir, saat ini pasangan Bassam-Helmi telah mengantongi rekomendasi empat partai politik yakni PKS, Hanura, Nasdem dan PKB.

Baca Juga:  Dukung Putusan Wali Kota Ternate, Fraksi NasDem Beberkan Nama Dewas dan Direksi

“Jadi syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati bagi Bassam-Helmi telah terpenuhi karena empat partai yang telah memberikan rekomendasi saat ini memiliki 14 kursi di DPRD,” kata Nawir kepada¬†cermat, Kamis, 7 Mei 2024 di Kantor DPRD Halsel.

Anggota DPRD Halmahera Selatan fraksi PKS itu menyebut tiga partai lainnya akan menyusul memberikan rekomendasi kepada Bassam-Helmi.

“Saat ini kami masih menunggu tiga partai lagi untuk memberikan rekomendasi kepada pasangan Bassam-Helmi, komunikasi politik sudah final, jadi kita tunggu saja,” cetusnya.

Baca Juga:  Kelompok Binaan Unkhair dan HARITA Nickel Tanam 6.900 Bibit Mangrove

Untuk deklarasi, kata dia, saat ini belum dijadwalkan karena rekomendasi yang diterima pasangan Bassam-Helmi baru empat partai politik.

“Kalau partai yang dibidik seluruhnya telah mengeluarkan rekomendasi, maka secepatnya kami jadwalkan untuk deklarasi pasangan Bassam-Helmi,” ucapnya.