News  

Bassam Kasuba Janjikan Umrah Bagi OPD Pengelola Keuangan Terbaik

Bupati Halmahera Selatan, Bassam Kasuba. Foto: Istimewa

Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Hasan Ali Bassam Kasuba, menjanjikan hadiah umrah bagi organisasi perangkat daerah (OPD) pengelola keuangan terbaik.

Hal itu disampaikan Bassam di hadapan para ASN saat gelaran apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Halsel, pada Senin, 5 Februari 2024.

Baca Juga:  Cegah Kenakalan Remaja, Kejati Malut Sosialisasi Hukum ke Siswa SMA

Ia bilang, tujuan janji umrah ini guna untuk memberi motivasi terhadap OPD pengelola keuangan agar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“Saya yakin pemberian umrah ini adalah sebuah penghargaan dan pengakuan yang pantas bagi OPD pengelola keuangan yang berprestasi,” kata Bassam.

Baca Juga:  Giliran Kepsek SMP dan SD di Tenate Bakal Di-rolling

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan bahwa OPD pengelola keuangan perlu menjaga kualitas dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan publik, termasuk pelaporan keuangan dan pengelolaan aset daerah.

“Ini sangat penting untuk menjamin keberhasilan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Halsel,” cetusnya.

Baca Juga:  Lantik 2 Perangkat Adat, Nita Budhi Susanti Disomasi Kesultanan Ternate

Sementara itu, kata Bassam, untuk menentukan OPD pengelola keuangan terbaik, pemerintah daerah akan melakukan evaluasi dan penilaian berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan.

Ketentuan tersebut seperti akurasi pelaporan keuangan, efisiensi pengelolaan keuangan, dan kepatuhan dalam pengelolaan aset daerah.

Baca Juga:  Ratusan Buruh Pelabuhan Ahmad Yani Ternate Terima THR

“Juga diharapkan dapat mendorong kesehatan keuangan daerah dan memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan daerah,” tutur dia.

——–

Penulis: Safri Noh

Editor: Rian Hidayat

Penulis: Safri NohEditor: Rian Hidayat