News  

Cabor Sepak Bola Malut Gagal Ikut Pra PON di Papua, Pelatih: Kendala Anggaran

Para pemain tim Cabor Malut saat berada di Wisma Haji, Kota Ternate. Mereka dikabarkan sudah berlatih selama dua bulan terakhir. Foto: Istimewa

Tim Cabang Olaraga (Cabor) sepak bola asal Maluku Utara dipastikan tidak akan mengikuti Pra Pekan Olaraga Nasional (PON) XXI di Papua.

Sesuai jadwal, tim sepak bola Malut harusnya sudah diberangkatkan lebih awal lantaran pada 23 Oktober mereka harus menghadapi tim tuan rumah Papua di partai pembuka nanti.

Hingga kini, para pemain dan official dikabarkan masih beradi di Wima Haji, Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, sembari menunggu kejelasan keberangkatan ke Papua.

Kepala Pelatih Pra PON asal Malut, Alfian Rivai mengungkapkan bahwa alasan timnya tidak berangkat lantaran tidak ada biaya perjalanan.

“Penjelasan dari pengurus Asprov, karena tidak ada anggaran saat ini sehingga diputuskan untuk tidak berangkat ke Papua,” tutur Alfian, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ia bilang, Maluku Utara tidak ikut Pra PON dan itu disampaikan langsung pengurus Asprov PSSI Malut ke tim pelatih.

“Tadi pertemuan pelatih dengan pengurus Asprov Maluku Utara, sudah dinyatakan Maluku Utara tidak jadi berangkat ke Papua untuk mengikuti Pra PON,” pungkasnya.

——-

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke-77 dengan Turnamen Mini Soccer di Ternate