News  

Diduga Selingkuh, Seorang Warga di Halut Meninggal Dunia Usai Ditikam

Ilustrasi pembunuhan. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan

Seorang warga berinisial YW (46) asal Desa Upa, Tobelo Tengah, Halmahera Utara ditemukan meninggal dunia dengan luka bacokan.

YW mendapat luka bacokan lantaran diduga berselingkuh dengan perempuan yang tak lain adalah istri pelaku berinisial SB.

Kasus penikaman ini terjadi sekira pukul 16.30 WIT, bertempat di Alun-alun Kawasan Perkantoran Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara.

Kasi Humas Polres Halmahera Utara Iptu Colombus Goduru membenarkan insiden pembacokan tersebut.

“Benar ada laporan terkait penikaman yang terjadi di sekitar alun-alun kawasan perkantoran,” kata Colombus kepada cermat, Minggu, 6 Agustus 2023.

Colombus menjelaskan, sebelumnya, pelaku SB yang mengendarai bentor, sempat bertemu istrinya bersama korban di Tugu Hibualamo. Pelaku saat itu sedang mengantar penumpang.

“Setelah menurunkan penumpang di Desa Gura, kemudian menuju ke arah kantor bupati melewati jalan desa MKCM, menuju ke alun-alun kantor bupati, si pelaku ini akhirnya menemukan istrinya bersama korban,” terangnya.

“Saat itu juga pelaku langsung turun dari bentor dan mengambil sebilah pisau besi dan langsung mengejar korban,” sambung Columbus menceritakan.

Ia bilang, saat itu korban berlari mengambil sebuah batu dan berusaha melempari pelaku namun mengelak.

“Kemudian pelaku langsung menikam korban dengan cara memegang pisau dengan tangan kanan menikam ke tubuh korban. Tikaman pertama ke arah dada bagian kiri, kemudian tikaman lainnya ke arah perut korban,” ucapnya.

Atas aksinya itu, menurut Colombus, pelaku lantas diamankan oleh anggota TNI yang berbaju dinas lengkap.

“Untuk saat ini Korban atas nama Yosias Wogoni alias YW telah meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tobelo. Sementara pelaku sudah diamankan di Sel Tahanan Polres Halut,” pungkasnya.

————-

Penulis: Agus

Baca Juga:  Tanam Pohon Serentak di Maluku Utara, KLHK Terus Dorong Mitigasi Perubahan Iklim

Editor: Rian Hidayat Husni