News  

H+3 Lebaran, Penumpang Tobelo-Morotai di Halmahera Utara Membludak

Ratusan penumpang Rute Tobelo-Daruba Morotai memadati Pelabuhan Ferry Gorua, Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara. Foto: Samsul Hi Laijou/cermat

Ratusan kendaraan roda dua dan empat membludak di Pelabuhan Ferry Gorua, Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara, Senin (24/4).

Pantauan cermat di H+3 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, calon penumpang kapal feri yang mengantre umumnya tujuan Daruba, Kabupaten Pulau Morotai.

Banyak yang memilih datang ke pelabuhan sejak pukul 00.00 WIT, karena takut kendaraanya tidak dapat diangkut kapal feri. Padahal kapal akan bertolak ke Daruba sekitar pukul 09.00 WIT.

Warga yang berkunjung ke Morotai, selain mengunjungi kerabat, umumnya untuk menikmati liburan. Seperti salah satu penumpang bernama Bagas Kama.

Kepada cermat, Bagas mengaku ke Morotai hanya ingin berlibur. “Karena banyak tempat wisatanya yang tidak diragukan lagi keindahannya,” katanya.

Mahasiwa Universitas Ibnu Khaldun Bogor ini menambahkan, dirinya ke Morotai bersama rekan-rekannya. “Sebelum balik ke Bogor kita refresing dulu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tim SAR Berhasil Temukan 12 Nelayan yang Sempat Hilang di Perairan Halmahera Timur