News  

Harita Nickel Bangun Kantor Kecamatan Pulau Obi, Halmahera Selatan

Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada, Donald J. Hermanus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kecamatan Obi bersama Bupati Halsel, Usman Sidik secara simbolis, Kamis (11/8). Foto: Istimewa

Harita Nickel membangun Kantor Kecamatan Pulau Obi di Laiwui, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Ini bertujuan mendukung pelayanan masyarakat setempat.

Upacara peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor seluas 543 meter persegi pada Kamis, (11/2022), dilakukan oleh Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada, Donald J. Hermanus.

Turut hadir Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, Ketua DPRD Halsel Muhlis Jafar dan anggota DPRD lainnya, serta unsur Forkopimda.

Proyek yang ditargetkan selesai pada Desember 2022 itu, mempekerjakan sekitar 50 buruh lokal dan diawasi langsung oleh Dinas Perkim Halsel.

Donald J. Hermanus mengatakan, pembangunan kantor tersebut dibiayai sepenuhnya oleh Harita Nickel.

“Kami harap keberadaan kantor ini dapat menunjang kinerja Pemerintah Kecamatan Pulau Obi, terutama dalam pelayanan administrasi,” ujarnya.

Selain pelayanan administrasi bagi masyarakat, kata Donald, Kantor Camat Obi bisa menjadi pusat pengembangan dan pemberdayaan masyarakat setempat.

“Semoga kehadiran kantor baru ini, lahir pula berbagai inovasi baru untuk membawa masyarakat Kecamatan Obi menjadi lebih sejahtera,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Donald juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Halsel beserta jajaran yang terus bersinergi dengan Harita Nickel.

“Kami bangga bisa berpartisipasi membangun Halmahera Selatan, khususnya Pulau Obi. Semoga kesejahteraan di Bumi Saruma dapat terwujud,” ucapnya.

Harita Nickel, kata Donald, tetap berkomitmen membangun hubungan yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan, baik di Halsel maupun Malut.

Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada, Donald J. Hermanus bersama Bupati Halsel, Usman Sidik melihat gambar rencana pembangunan Kantor Kecamatan Obi. Foto: Istimewa

Khusus di Halmahera Selatan, Harita Nickel akan menyerahkan bantuan berupa ambulans laut untuk Rumah Sakit Umum Obi.

“Kemudian truk sampah, normalisasi Sungai Jikotamo, dan banyak program pengembangan ekonomi lainnya,” ujarnya.

Bupati Halsel Usman Sidik pun mengapresiasi Harita Nickel atas sumbangsihnya dengan membiayai penuh pembangunan Kantor Camat Obi.

Baca Juga:  Gelar Konsultasi Publik Pasca Tambang, JMP dan OAM Junjung Transparansi

Menurut Usman, dengan PAD Halsel yang sangat kecil, bantuan pembangunan Kantor Camat Obi sangat berarti bagi Pemda Halsel.

“Saya sangat berterima kasih pada Harita Nickel, yang telah membantu mengurangi beban Pemda. Ini bantuan yang tak terhingga bagi kami,” kata Usman.

Usman pun mengajak warga Obi menjaga apa yang telah disumbangkan Harita. “Mari kita sama-sama jaga apa yang sudah dibantu pihak Harita,” katanya.

Menurut Usman, kalaupun tidak dibantu pun tidak apa-apa. Karena kewajiban Harita terhadap negara sudah ditunaikan.

“Tapi karena hubungan baik Pemda Halsel dengan Harita, kita bersyukur Harita memberikan perhatian yang besar kepada masyarakat,” pungkas Usman.