News  

Itwasum Polri Lakukan Pengawasan di Polda Maluku Utara

Ketua Tim Itwasum Polri saat memberikan arahan dalam pengawasan. Foto: Istimewa

Itwasum Polri melakukan Pengawasan Operasi (Wasops) di Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran dalam rangka memastikan jalannya Operasi Mantap Brata di tingkat kewilayahan.

Tim Itwasum Polri dipimpin oleh Irwil V Brigjen Pol. Drs. Gatot Tri Suryanta, ini melakukan pengawasan di obyek Wasops Satgas Operasi Mantap Brata Kieraha Polda, Posko Ops Polda dan di 5 Satgas Polres. Antara lain Polres Halut, Polres Halsel, Polres Morotai, Polres Kepulauan Sula, dan Polres Pulau Taliabu.

“Sementara, tim Wasops Itwasum Polri tersebut melaksanakan Pengawasan di Polres Ternate dengan obyek 5 Satgas Operasi Mantap Brata Polres Ternate, Polresta Tidore, Polres Haltim, Polres Halbar dan Polres Halteng,” ucap Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Michael Irwan Tamsil, Kamis, 14 Desember 2023.

Michael menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengawasan pusat atas pelaksanaan Operasi di tingkat kewilayahan, dengan harapan pelaksanaan Operasi dapat berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Pengawasan operasi tersebut juga untuk mengecek sejauh mana pelaksanaan operasi berjalan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024,” akunya.

Perwira tiga bunga ini bilang, tim Wasops juga melaksanakan pemeriksaan dokumen Operasi seperti Rencana Operasi, Rencana Pengamanan, serta peninjauan langsung pelaksanaan kegiatan dan Posko Operasi.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Mulai Dibenahi, Ini Potret Wajah Baru Fasilitas Publik di Ternate