News  

Kapolda Maluku Utara Berbagi Bantuan ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Ibu

Kapolda Irjen Midi didampingi Wakapolda Brigjen Samudi tinjau lokasi. Foto: Istimewa

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, melakukan peninjauan langsung pengungsi korban erupsi Gunung Ibu di Kecamatan Ibu, Sabtu, 18 Mei 2024.

Peninjauan Irjen Midi yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Samudi dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda ini dilakukan usai status Gunung Ibu naik ke level IV (Awas).

Kunjungan ini untuk meninjau kondisi masyarakat yang terdampak. Kapolda juga memberi bantuan berupa paket sembako yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Bantuan tersebut diperuntukan masyarakat tujuh desa yang dievakuasi ke gedung serba guna dan posko siaga. Jumlahnya 700 jiwa.

“Tujuan utama kami datang ke sini adalah memberikan bantuan sosial sekaligus meninjau langsung kondisi warga pasca letusan Gunung Ibu,” ucap Irjen Midi.

Irjen Midi menambahkan, pentingnya kehadiran pihak berwenang di tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam ini.

Untuk itu, saat ini anggota Polri bersama instansi terkait terus bekerja sama dalam melakukan berbagai kegiatan sosial di lokasi terdampak bencana. Mereka tidak hanya memberikan bantuan fisik tetapi juga memastikan keamanan dan kenyamanan warga.

“Untuk segala hal teknis di lapangan, mulai dari penambahan posko, dapur umum, hingga kendaraan operasional, Polda Maluku Utara akan terus bekerja sama dengan TNI dan BNPB,” jelasnya.

Jenderal bintang dua ini meminta masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang terkait langkah-langkah yang harus diambil pasca bencana. Ia juga mengajak masyarakat untuk saling membantu dan menjaga ketertiban.

“Akan kami berupaya keras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini berada di tempat pengungsian atau terdampak langsung oleh erupsi Gunung Ibu,” pungkasnya.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Ungkap 2 Kasus Besar, Satresnarkoba Polres Ternate Dapat Penghargaan dari Kapolda