News  

Kukuhkan Badan Pengurus, Angkatan 85 SMP N 1 Ternate Dorong Website Alumni

Pemberian petaka bendera alumni SMP N 1 Kota Ternate tahun 85. Foto: Sar/cermat

Ikatan Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Ternate, Maluku Utara, dalam waktu dekat akan mendorong program website alumni yang segera diluncurkan.

Hal itu disampaikan dalam acara Inagurasi dan Pengukuhan Badan Pengurus Ikatan alumni SMP N 1 Kota Ternate Tahun 85, di Resto Ternate Wonder Island, Sabtu (13/2).

Tajuk dalam kegiatan itu, yakni “Membangun Silahturahmi Pertemanan, Kekeluargaan, Kebersamaan Berbudaya dalam Mewujudkan Mimpi Menuju Perubahan yang Aktif serta Progresif di Almamater Tercinta”

“Usai rapat kerja kami akan mendorong satu program website/aplikasi yang bisa dengan mudah mencari tahu data alumni, dan ini akan dipatenkan khusus di SMP N 1 Ternate,” kata Arifin Djafar, Ketua Ikatan Alumni SMP N Ternate, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, pihaknya sangat berbangga dan berterima kasih kepada teman-teman se-alumni yang sudah menggagas kegiatan ini.

“Angkatan ini baru pertama kalinya di tingkat SMP yang dibuat secara permanen. Karena belum ada alumni SMP N 1 yang dibuat secara permanen, artinya ini akan ditindaklanjuti sebagai organisasi kemasyarakatan,” ujarnya.

Ia bilang, kegiatan tersebut tak lain bertujuan membangun silahturahmi, dengan penuh rasa kebersamaan.

“Organisasi ini unik karena semua anggota alumni 85 terlibat sebagai badan pengurus dan sangat luar biasa, tak ada pandang bulu dalam organisasi ini,” tandasnya.

“Sekolah ini dibangun pertama di era zaman Belanda khusus satu-satunya SMP di kawasan wilayah Indonesia Timur,” pungkasnya.

Baca Juga:  Lawan Politik Uang, Bawaslu Maluku Utara Siapkan Sejumlah Langkah Preventif