News  

Malut United Kembali Rekrut Pemain Jelang Menghadapi PSIM Jogja

Dave Mustain dan COO Malut United Willem D Nanlohy memegang kostum tim setelah menandatangani kontrak. Foto: Istimewa

Malut United kembali mengumumkan perekrutan pemain di tengah kompetisi Pegadaian Liga 2, Jumat, 24 November 2023.

Setelah mendapatkan tanda tangan Alwi Slamat, Wawan Febrianto, Jose Wilkson, dan Jeong Ho-min, Malut United kini merekrut seorang gelandang bernama Dave Mustaine.

Dave resmi menjadi pemain Malut United setelah dirinya menandatangani kontrak pada Kamis, 23 November 2023 atau 5 hari sebelum penutupan periode II pendaftaran pemain Pegadaian Liga 2 2023-2024.

Sebagai seorang gelandang yang pernah tampil di Liga 1, Dave berpotensi menambah kepercayaan diri tim Malut United. Pemain 31 tahun asal Sidoarjo ini siap menyumbangkan keahlian yang disebut-sebut melekat pada dirinya, yakni kreativitas.

Kesiapan Dave dalam memberikan kontribusi tak lepas dari ambisi yang muncul di benaknya saat kali pertama menerima ajakan Malut United. Ia meyakini keseriusan manajemen yang mengusung target lolos Liga 1.

“Malut United punya ambisi naik ke Liga 1. Tim ini juga punya banyak pemain berkualitas dan memiliki pengalaman di level tertinggi,” kata Dave yang mengaku tak perlu pikir panjang untuk bergabung dengan keluarga besar Laskar Kie Raha.

Dave menilai, Malut United memiliki potensi besar untuk berbicara banyak di pentas Liga 2. Jika potensi itu dibarengi dengan kerja keras para pemain, bukan tidak mungkin skuad asuhan coach Imran Nahumarury bisa menembus divisi teratas sepak bola Indonesia.

“Bergantung pada kerja keras teman-teman pemain. Kalau punya keinginan kuat, pasti Malut United bisa lolos ke 12 besar hingga promosi ke Liga 1,” ujar Dave.

Pengalaman membantu tim promosi ke Liga 1 menjadi salah satu poin penting yang ada dalam riwayat karier Dave Mustaine. Ia masuk skuad PSS Sleman yang berhasil menjuarai Liga 2 2018 dan tampil di kasta tertinggi pada musim berikutnya.

Baca Juga:  Irwasda Polda Malut Akan Panggil Oknum Pelaku Intimidasi Orang Tua Korban Penganiayaan

Setelah sukses mengukir cerita indah bersama PSS, Dave ingin mengulangi kesuksesan dengan seragam Malut United.

Dalam putaran kedua Liga 2, klub julukan Laskar Kieraha ini diketahui akan menghadapi PSIM Jogja di Stadion Mandala Krisda pada Sabtu, 25 November 2025. (RLS)

—-

Editor: Ghalim Umabaihi