News  

Panwaslu Patani Utara Umumkan Nama-nama Terpilih Jadi Anggota PKD

Panwaslu Patani Utara saat melaksanakan tes wawancara seleksi anggota PKD. Foto: Istimewa

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Patani Utara, Halmahera Tengah resmi mengumumkan nama-nama anggota PKD yang lolos seleksi, pada Jumat, 31 Mei 2024.

Pengumuman ini tertuang dalam surat nomor 001/KP.01.00/MU-02.06/V/2024 tentang nama-nama terpilih panwaslu kelurahan/desa dalam pemilihan serentak gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tertanggal 31 Mei 2024.

Ketua Panwaslu Patani Utara, Abdul Fajri Hasan mengatakan, nama-nama terpilih ini diumumkan setelah pihaknya menggelar rapat pleno penetapan.

Baca Juga:  Pemda Taliabu Resmi Melepas 39 Calon Jemaah Haji

“Kita sudah melakukan rapat pleno dan menetapkan nama-nama tersebut,” kata Fajri dalam keterangannya kepada cermat, Sabtu, 1 Juni 2024.

Di sisi lain, menurut Fajri, pengumuman anggota PKD tersebut diatur berdasarkan peraturan Bawaslu Republik Indonesia (RI) nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Bawaslu nomor 17 tahun 2023.

Ia menyebut anggota PKD yang lolos ini penempatannya tersebar di seluruh desa di Kecamatan Patani Utara, yakni Desa Tepeleo Batu Dua, Pantura Jaya, Maliforo, Gemia dan Blifitu.

Baca Juga:  Hotel Menara Archie

“Sementara untuk Desa Tepeleo sendiri masih akan dilakukan perekrutan dalam waktu dekat karena peserta yang sebelumnya mengikuti tes terdaftar sebagai anggota partai politik,” paparnya.

Berikut ini adalah nama-nama terpilih sebagai anggota PKD di Patani Utara:

Desa Blifitu: Nasrudin Tejo (L), Desa Gemi: Dedi Hafil (L), Desa Tepeleo Batu Dua: Mawardi Hi. Ismail (L), Desa Maliforo: Fahrul Razi Z. (L), Desa Pantura Jaya: Mahdi Halek (L).