News  

Para Cendikiawan Muda Berprestasi Bakal Diberi Penghargaan

Rapat pelantikan ICMI Malut. (Foto Istimewa)

Majelis Pengurus Wilayah, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Maluku Utara (Malut), bakal memberikan penghargaan kepada cendikiawan muda yang torehkan prestasi di berbagai bidang.

Penghargaan itu bakal diterima para cendikiawan muda saat pelantikan ICMI Malut, 25 Februari 20 mendatang yang dilaksanakan di salah satu hotel di Ternate.

“Cendikiawan berprestasi tersebut seperti penemu alat deteksi pesawat tempur, penulis berbakat, juga duta bahasa,” ujar Kasman Hi. Ahmad, ketua ICMI Malut, dalam pertemuan Panitia Pelantikan mereka, Rabu (2/2).

Kasman bilang, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi karya para cendikia muda.

“Selain itu tentu menjadi motivasi bagi generasi Maluku Utara agar produktif dalam berkarya. ICMI akan terus mendorong generasi muda untuk berkarya,” tandasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana, Hasanuddin Usman, menyebut jelang pelantikan, panitia juga akan menggelar diskusi Psikologi Anak dan Perilaku Menyimpang: Catatan, Kebijakan dan Penanganan Problem Anak di Kota Ternate dan diskusi buku Matinya Kepakaran karya Tom Nichols.

“Diskusi Psikologi Anak dan Perilaku Menyimpang dilaksanakan pada tanggal 5 Februari. Sementara, diskusi buku pada 10 Februari, di tempat yang sama,” pungkas Hasanuddin.

Baca Juga:  Praktisi Hukum Desak Satgas Saber Pungli Usut Dugaan 'Jatah Preman' di Pedagang