News  

Pelindo Ternate Salurkan 500 Paket THR ke Petugas TKBM di Maluku Utara

Penyerahan secara simbolis. Foto: Istimewa

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Ternate, Maluku Utara, berbagi 500 paket Tunjangan Hari Raya (THR) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada ratusan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM).

Pembagian paket sembako dihadiri langsung General Manager Pelindo Regional 4 Ternate, Anwar Pae dan Kepala KSOP Kelas II Ternate, Rushan Muhammad, Jumat, 5 Maret 2024.

Anwar Pae mengatakan, dengan pemberian paket sembako ini, secara keseluruhan ada 17 terminal Petikemas di Maluku Utara. Dari jumlah itu nantinya paket yang disalurkan sebanyak 10,900 yang akan disalurkan kepada petugas TKBM.

“Untuk Kota Ternate sendiri khusus di pelabuhan Ahmad Yani Ternate akan disalurkan sebanyak 500 paket sembako kepada teman-teman TKBM,” ucapnya.

Anwar berharap paket ini dapat membantu teman-teman TKBM karena saat ini harga bahan pangan cukup tinggi, apalagi dalam bulan Ramadan ini pasti kebutuhan makin tinggi.

“Dengan kegiatan seperti ini tentu menjadi perhatian Pelindo juga kepada TKBM, sebab Pelindo kerja tanpa TKBM maka tidak bisa bekerja, begitu juga tanpa Pelindo TKBM juga tidak bisa bekerja, tentu hal ini saling membutuhkan,” katanya.

Anwar bilang, dengan bantuan ini diharapkan kerja sama dengan TKBM yang difasilitasi oleh KSOP bisa ditingkatkan lagi.

“Kegiatan ini juga baru pertama kita lakukan nah ke depan nanti kita agendakan setiap tahun,” pungkasnya.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Jalan Hidup AHY Tidak Akan Seperti Sekarang Jika Dia Tergoda Memilih Profesi Ini