News  

Penerimaan SIPSS Dibuka, Polda Ajak Putra-putri Maluku Utara Daftarkan Diri

Kantor Polda Maluku Utara. Foto: Samsul/cermat

Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali membuka penerimaan Sekolah Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polri untuk menjaring putra-putri terbaik Indonesia.

Penerimaan SIPSS ini, putra putri terbaik di Indonesia bisa mendaftarkan diri, begitu pula di Maluku Utara, yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara melalui institusi Polri.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, mengatakan, penerimaan tersebut resmi dibuka mulai tanggal 8 Januari hingga 16 Januari 2024.

“Dengan waktu yang singkat tersebut, kami mengajak para putra-putri terbaik Maluku Utara untuk segera ikut serta dalam mendaftarkan diri,” ucap Michael, Sabtu, 13 Januari 2023.

Michael menambahkan, penerimaan ini dikhususkan kepada peserta yang sudah lulus jenjang pendidikan D4, S1, S2 berbagai jurusan dan dokter spesialis.

“Untuk jenjang D4 dan S1 terdapat kurang lebih 25 jurusan yang dibuka dalam penerimaan ini, kemudian S-2 Psikologi dan Hukum, dan untuk Dokter spesialis dibuka untuk spesialis kesehatan jiwa, patologi anatomik dan anestesi,” katanya.

Michael bilang, persyaratan lengkap dan pendaftaran dilakukan secara online melalui link resmi yakni penerimaan.polri.go.id, kemudian untuk pelaksanaan tes akan dilaksanakan di tingkat Panitia Daerah Polda Maluku Utara selanjutnya di tingkat Panitia Pusat.

“Dalam penerimaan SIPSS tahun ini, jumlah kuota berdasarkan DIPA 2024 yakni sebanyak 100 orang seluruh Indonesia. Untuk itu kami mengajak putra-putri terbaik Maluku Utara yang memenuhi persyaratan agar segera mempersiapkan diri dan mendaftar,” ujarnya.

Dalam hal penerimaan Polri, Polda Maluku Utara berkomitmen untuk melaksanakan sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

“Apabila ada yang bermain-main menjadi calo yang merugikan masyarakat, baik itu sipil maupun anggota Polri tentunya akan kami tindak tegas sesuai dengan peraturan yan berlaku,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mantan Kadis Perkim Maluku Utara Divonis 2 Tahun Penjara dalam Kasus OTT KPK

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi