Perdana, Kakanwil Ignatius Purwanto Kunjungi Kantor Imigrasi Tobelo

Kunjungan tersebut merupakan kali pertama usai Ignatius dilantik beberapa waktu lalu

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Malut di Kantor Imigrasi Tobelo. Foto: Istimewa

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku Utara, Ignatius Purwanto, resmi melakukan kunjungan perdananya di Kantor Imigrasi Tobelo, Kamis, 12 Oktober 2023.

Dalam kunjungan ini, Ignatius didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Ian Fidihanto Markos, Kadiv Pemasyarakatan Hensah dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Aisyah Lailiyah.

Kedatangan rombongan Kanwil Kemenkumham Malut ini disambut oleh Kepala Kantor Imigrasi Tobelo, Moch Andri Budiman dan jajaran.

Ignatius menyarankan agar Imigrasi Tobelo bisa mempertahankan capian yang telah diraih selama ini, “Minimal dipertahankan, kalau bagus ditingkatkan,” ujarnya.

Ia juga mengajak jajaran Kanim Tobelo untuk rikles dan tenang dalam bekerja, akan tetapi hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: Imigrasi Tobelo Musnahkan 23.084 Arsip Fisik usai Ditampung Selama 10 tahun

Sementara Kadiv Keimigrasian, Ian Fidihanto Markos menambahkan pentingnya berkolaborasi dan meningkatkan sinergi terhadap instansi terkait dalam menjalankan tugas di Kantor Imigrasi Tobelo.

Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Aisyah Lailiyah juga menekankan bahwa perlu bagi pegawai pada Kantor Imigrasi Tobelo untuk mengetahui terkait dasar-daras HAM dan penghormatan HAM dalam menjalankan tugas-tugas yang ada.

Selain memberikan penguatan dan arahan dalam kesempatan ini Kakanwil dan pimpinan tinggi parata Kemenkumham Malut berkesempatan memperkenalkan diri dengan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Tobelo.

——–

Penulis: Agus

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  Dispar Kota Ternate Siapkan Anggaran Rp 180 Juta untuk Festival Kora-kora 2023